Ketika Prabowo ‘Bertaruh’ dengan Menteri Negara Lain Ihwal Target Ekonomi 8 Persen 

Ketika Prabowo ‘Bertaruh’ dengan Menteri Negara Lain Ihwal Target Ekonomi 8 Persen 

Jakarta – Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengaku ‘bertaruh’ dengan menteri negara lain perihal target pertumbuhan ekonomi 8 persen di era pemerintahannya kelak.

“Bahkan saya taruhan dengan beberapa menteri di negara tetangga. Your excellency, if you can achieve 8 persen growth once, mereka akan membelikan makan malam untuk saya,” kata Prabowo, dalam Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 di Hotel St Regis, Jakarta, Kamis 18 Juli 2024.

Prabowo pun optimis dapat mencapai hal tersebut. Sebab, Indonesia memiliki potensi dan kekayaan yang begitu besar dengan pengelolaan kebijakan yang baik.

Baca juga: Thomas Djiwandono, Keponakan Prabowo Bakal Dilantik Jadi Wamenkeu II

“Tetapi memang, kita harus kelola dengan baik, ambil kebijakan yang masuk akal dan bertekad untuk mitigasi kebocoran, mitigasi penyelewengan, mitigasi kebijkan yang tidak menguntungkan kepentingan nasional dan rakyat,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto meyakini dapat meraih pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen pada usia 2-3 tahun pemerintahannya kelak.

Baca juga: Chatib Basri Proyeksi Ekonomi RI Tahun Ini Melambat!

Dalam meraih angka tersebut, pihaknya akan fokus pada ketersediaan bahan pangan buat masyarakat. Setelah itu, fokus kepada ketahanan dan swasembada energi. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News