Ketersediaan Vaksin jadi Tantangan Vaksinasi di Tangerang

Ketersediaan Vaksin jadi Tantangan Vaksinasi di Tangerang

Jakarta – Salah satu kendala vaksinasi yang dihadapai oleh Pemerintah Daerah Tangerang saat ini adalah ketersediaan suplai vaksin Covid-19 yang terbatas. Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang mengungkapkan, pihaknya terus mempersiapkan infrastruktur dan SDM di Tangerang. Jika suplai vaksin tiba, ia percaya daerahnya mampu segera mempercepat angka vaksinasi di daerah.

“Dengan Infrastruktur dan SDM yang sudah siap, kita mampu melakukan 10 ribu sampai 15 ribu vaksinasi per hari. Ketika vaksin sudah siap, kita bisa langsung berikan pada masyarakat. Kuncinya hanya 1 suplai vaksin yang masih dibutuhkan,” ujar Zaki dalam diskusi virtual yang disiarkan melalui kanal Youtube Lawan Covid19 ID, 18 Maret 2021.

Pemda Tangerang optimis hingga saat ini program vaksinasi masih sesuai dengan rencana awal. Kolaborasi antara Pemda dan pemangku kebijakan lain akan turut mempercepat proses vaksinasi yang sedang berjalan di Tangerang.

“Untuk vaksin yang kita berikan, sejauh ini masih on track dan on schedule. Walaupun, ada 2-3% masyarakat yang harus ditunda karena ada satu dan berbagai hal. Selebihnya, sebagian besar sudah sesuai pada waktu dan jadwal yang tepat,” jelas Zaki.

Lebih jauh, Zaki percaya bahwa vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali beraktivitas selama Covid-19. Meskipun demikian, Ia mengimbau agar semua orang terus menerapkan gaya hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar penanganan pandemi semakin cepat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News