Kemenkop UKM Optimis, Kontribusi Koperasi Terhadap PDB Capai 6%

Kemenkop UKM Optimis, Kontribusi Koperasi Terhadap PDB Capai 6%

Koperasi Boleh Salurkan KUR
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) optimis dapat meningkatkan kontribusi koperasi terhadap produk domestik bruto (PDB) diangka 6 persen hingga akhir 2019 mendatang.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram menyebut angka tersebut mampu diraih melihat kondisi wirausaha nasional yang terus meningkat dan selalu berinovasi.

“Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan angka kontribusi koperasi terhadapa PDB ini bisa naik sampai 6 persen pada akhir tahun 2019,” ungkap Agus pada Gebyar UKM Indonesia 2017 di Gedung SMESCO Tower, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017.

Agus berharap, guna menggenjot angka kontribusi koperasi terhadap PDB pihaknya terus mengimbau kepada pemerintah daerah untuk mendukung dan memberikan sumbangsih nyata terhadap kegiatan para koperasi dan juga wirausaha daerah.

“Dengan begitu, UKM dan koperasi kita bisa meningkat perannya bagi stabilitas perekonomian kita,” katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Kemenkop dan UKM , kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional naik menjadi 3,99 persen pada 2016. Sedangkan rasio kewirausahaan nasional yang pada 2014 hanya sebesar 1,65 persen kini pada tahun ini melonjak menjadi 3,1 persen.(*)

One Comment

  1. Makharya Cargo

    terimakasih untuk informasinya….
    semoga sukses selalu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]