Kembali Berkantor di IKN, Jokowi Kasih Pengarahan ke TNI-Polri

Kembali Berkantor di IKN, Jokowi Kasih Pengarahan ke TNI-Polri

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Kamis (12/9). Jokowi kembali berkantor di IKN untuk melakukan pelbagai pertemuan dan pengarahan kepada pejabat TNI dan Polri.

“Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya, Kamis,12 September 2024.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi bakal berkantor di IKN hingga 19 Oktober 2024. Namun, dalam keterangannya, mantan Wali Kota Solo itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan selalu berkantor di IKN, melainkan akan tetap melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : Jokowi Lantik Aida Suwandi Budiman jadi Anggota Dewan Komisioner LPS

“Oh ndak, saya muter, saya muter ke semua daerah,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media.

Jokowi juga memastikan bahwa meskipun beraktivitas dari IKN, agenda Presiden tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia. 

Sedangkan mengenai teknis perjalanan dari IKN, Presiden menjelaskan bahwa penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

“Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan,” ungkapnya.

Baca juga : Jokowi Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Istana: Tekankan Perdamaian dan Toleransi

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa selama berada di IKN, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan. 

Jokowi juga direncanakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

“Ya rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News