Kejagung Kembali Periksa Sandra Dewi Terkait Kepemilikan Jet Pribadi

Kejagung Kembali Periksa Sandra Dewi Terkait Kepemilikan Jet Pribadi

Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa artis cantik Sandra Dewi terkait perkara dugaan korupsi pengelolaan timah di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk 2015-2022.

Penyidik mendalami ihwal kepemilikan pesawat jet pribadi milik suaminya, Harvey Moeis, salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi ini.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi mengatakan, pemeriksaan terhadap Sandra Dewi untuk menelusuri harta atau aset yang dimiliki.

Baca juga : Tak Hanya dari Suami, Berikut Kerajaan Bisnis Sandra Dewi

“Penelusuran tersebut juga meliputi sebagaimana kita ketahui ada rumor tentang pesawat yang dimiliki oleh tersangka HM. Sampai saat ini masih kita telusuri dan masih kita uji kebenarannya,” kata Kuntadi dalam jumpa pers virtual dari Kantor Kejaksaan Negeri Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024) malam.

Kejagung sendiri tengah mencari tahu perihal tipe, kepemilikan, tahun perolehan, nama, nomor teregistrasi, dan di mana jet pribadi diduga milik Harvey Moeis itu kini berada.

Pada pemeriksaan  yang dilakukan Rabu (15/5), Kejagung berfokus pada tindak pidana pencucian uang. Terdapat 11 saksi yang diperiksa, termasuk Sandra Dewi dan 2 tersangka termasuk Helena Lim.

Baca juga : Daftar Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Tersandung Dugaan Korupsi Timah Rp271 T

Diketahui, Harvey diduga mempunyai sebuah pesawat jet  lantaran pernah mengunggah fotonya di media sosial. 

Pesawat jet pribadi itu pernah ramai diperbincangkan publik saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, akhir Maret 2019 lalu. 

Pesawat jet pribadi tersebut disebut dihadiakan untuk putra pertama mereka yakni Raphael Moeis. Meski begitu, penggunaan jet pribadi jarang ditampilkan ke publik.

Sesekali, Sandra Dewi hanya mengunggah foto di dalam jet saja. Informasi tersebut diketahui dari Instagram anak mereka, @raphaelmoeis. (*)

Related Posts

News Update

Top News