Kecewa PT AEON Credit Service Indonesia atas Biaya Asuransi 

Kecewa PT AEON Credit Service Indonesia atas Biaya Asuransi 

Jakarta –  Pelanggan dari sebuah perusahaan bidang pembiayaan konsumen atas nama Hendri, warga Bekasi, Jawa Barat mengaku kecewa atas tingginya biaya asuransi produk elektronik yang dibelinya.

Hal itu terjadinya karena petugas tidak menjelaskan pada awal transaksi pembelian produk HP Samsung S23 seharga Rp13 juta, yang dibeli dengan cara mencicil melalui aplikasi.

Berikut Infobanknews posting ulang, kronologi kejadian yang dialami pelanggan seperti yang telah termuat di laman mediakonsumen, Senin, 12 Juni 2023.

Saya adalah seorang pelanggan AEON. Pada tanggal 14 Mei 2023, saya membeli HP Samsung S23 seharga Rp13 jutaan dengan cara mencicil melalui aplikasi AEON. 

Karena terburu-buru, maka saya langsung melakukan transaksi pembelian, tanpa menanyakan lagi biaya-biaya apa saja yang dikenakan nantinya. 

Petugas AEON yang melayani saya juga tidak membicarakan biaya apa saja dan berapa jumlahnya yang dikenakan bagi konsumennya, jika melakukan transaksi cicilan barang melalui AEON.

Saya juga tidak memeriksa lagi (terburu-buru), dan seharusnya petugas AEON merinci biaya-biaya yang dikenakan kepada langganannya jika melakukan transaksi cicilan barang melalui AEON.

Yang saya permasalahkan di sini adalah adanya biaya asuransi yang mencapai hampir Rp2 juta. Bagi saya, ini tak masuk akal, karena setahu saya pada saat kita membeli HP, maka HP tersebut sudah mendapat jaminan garansi dari perusahaan HP tersebut.

Namun saat saya melakukan transaksi pembelian HP tersebut melalui AEON, kenapa bisa dikenakan biaya asuransi sebesar hampir Rp2 juta? 

Biaya asuransi sebesar ini kenapa tidak dikonfirmasi sejak awal kepada saya, dan saya baru tahu ada biaya asuransi sebesar hampir Rp2 juta ini saat mengecek transaksi saya melalui aplikasi AEON FAST saat sampai di rumah.

Pertanyaan saya, buat apa biaya asuransi sebesar hampir Rp2 juta ini? Sedangkan saat membeli HP kita sudah mendapatkan asuransi dari perusahaan HP tersebut. 

Biaya hampir Rp2 juta ini bagi saya sangatlah terlalu besar, dan seandainya saya tahu ada biaya asuransi sebesar ini, saya tidak akan melakukan transaksi ini.

Bagaimana tanggapan PT. AEON Credit Service Indonesia atas biaya asuransi yang besar ini? Saya terus terang kecewa atas biaya asuransi yang besar ini tanpa ada penjelasan di awal sebelum transaksi. MUNGKIN INI TRANSAKSI TERAKHIR SAYA MENGGUNAKAN JASA AEON. NEXT? Tidak lagi.

Hendri
Bekasi, Jawa Barat

Related Posts

News Update

Top News