KB Bukopin Siapkan Strategi Menjadi 10 Besar Perbankan Indonesia

KB Bukopin Siapkan Strategi Menjadi 10 Besar Perbankan Indonesia

RUPSLB KB Bukopin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyiapkan konsep “Next Level Banking” untuk menjadi salah satu bank terbesar di Tanah Air. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menyiapkan sejumlah strategi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan, bahwa “Next Level Banking” merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah.

“Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami, sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien,” tukasnya dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (27/3/2022).

Dalam mendukung upaya tersebut, perseroan akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS), dengan sasaran utama berupa transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat pondasi-pondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin “The First Choice of Financial Institution”.

“Serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia,” lanjutnya.

Untuk menunjukkan wajah baru perusahaan di bawah naungan KB Kookmin Bank, perseroan menggaet grup band fenomenal asal Korea Selatan AESPA menjadi brand ambassador untuk mewujudkan komitmen tersebut.

KB Bukopin menampilkan video berjudul “Next Level Banking”, video yang berdurasi 30 detik menampilkan 4 personil girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA.

Dalam video bersama AESPA digambarkan bagaimana KB Bukopin akan membawa perubahan pada cara pelayanan dan sistem perbankan menuju level yang lebih mumpuni atau “Next Level Banking”.

“Video Korporasi bersama AESPA ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan kami lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya,” tutur Chang Su Choi.

“KB Bukopin tahun 2022 ini memang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis,” tutur Choi.

Tidak ketinggalan dia menyampaikan, bahwa kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan.

Per September 2021, total aset KB Bukopin sebesar Rp89,27 triliun. Dari sisi penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp56,48 triliun. Sedangkan penyaluran kredit sebesar Rp53,94 triliun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]