KB Bukopin Gandeng KB FMF untuk Kerja Sama Co-Location

KB Bukopin Gandeng KB FMF untuk Kerja Sama Co-Location

Jakarta– PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) menggandeng KB Finansia Multi Finance (KB FMF) dalam kerja sama co-location dikutip 14 November 2022.

Kerja sama ini bertujuan memperkuat eksistensi sinergi One KBFG di industri jasa keuangan Indonesia. One KBFG merupakan bentuk sinergi, dan kolaborasi yang terjalin antara afiliasi KB Financial Group (KBFG) yang beroperasi di Indonesia.

Corporate Strategic Division Head KB Bukopin Agustinus Iwan menjelaskan, co-location merupakan kerja sama antara KB Bukopin dan KB FMF guna meningkatkan layanan keuangan yang lengkap untuk nasabah (one stop financial service).

Kerja sama tersebut diawali di kantor operasional KB Bukopin Tanah Abang. Kantor ini merupakan lokasi pilot project pertama dalam kerja sama.

Agustinus menyebut, skema sinergi bisnis dari perjanjian ini akan diimplementasikan pada kantor-kantor cabang KB Bukopin untuk digunakan sebagai aktivitas penjualan atas produk-produk KB Bukopin dan KB FMF.

Lebih lanjut, katanya, skema kerja sama juga menyangkut aktivitas bisnis lain selain persetujuan kredit, antara lain penerimaan angsuran dari konsumen. Jalinan kerja sama co-location akan memberi kemudahan kepada nasabah kedua belah pihak.

“Kami yakin dengan komitmen bersama ini akan selalu meningkatkan kualitas layanan untuk nasabah dengan mengembangkan sistem dan jaringan yang terpadu,” ujarnya.

Menurutnya, sinergi One KBFG di Indonesia dapat semakin diperkuat dengan kehadiran afiliasi KBFG. Masuknya beberapa perusahaan Group KB di Indonesia, One KBFG Indonesia menjadi awal sinergi yang baik untuk saling berkolaborasi melalui ide-ide baru.

“Pada akhirnya, One KBFG Indonesia akan dapat memberikan layanan one stop services yang terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah,”pungkasnya.

Sebelumnya, KB Bukopin telah aktif bekerja sama dengan afiliasi KBFG untuk memperkuat sinergi One KBFG. Kerja sama itu meliputi berbagai bidang, antara lain sekuritas pasar modal dengan KBValbury, pembiayaan kendaraan bermotor dengan Sunindo Kookmin Best Finance, dan layanan multifinance dengan KB FMF. (*) Ranu

Related Posts

News Update

Top News