Kantongi Sertifikat Halal, Anak Usaha ASSA Pede Perluas Pangsa Pasar

Kantongi Sertifikat Halal, Anak Usaha ASSA Pede Perluas Pangsa Pasar

Jakarta – PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus menggenjot kapasitas anak usahanya, yaitu Cargoshare Logistics sebagai langkah untuk memperkuat jaringan rantai pasok pada konsumen.

Cargoshare Logistics yang berfokus dalam proses pengiriman produk keseharian yang paling banyak dilayani perusahaan atau Fast Moving Consumer Goods (FMCG), kini membidik peluang baru yang lebih besar di industri halal.

Direktur Logistik ASSA, Suyanto Tjoeng mengatakan bahwa, Perseroan telah mendapatkan sertifikat halal sejak November 2023 yang lalu, dengan sertifikasi tersebut berperan sangat penting untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Baca juga: Adi Sarana Armada Catat Laba Bersih Rp71 Miliar di Kuartal I 2024, Ini Pendorongnya

“Karena masyarakat Indonesia majority muslim, kita ingin supaya ketika mereka mengonsumsi makanan sehari-hari kehalalannya itu lebih terjamin,” ucap Suyanto kepada media di Jakarta, 11 Juli 2024.

Dengan telah dikantonginya sertifikat halal, ke depannya Cargoshare Logistics akan menjamin setiap proses pengiriman logistik, termasuk penggunaan teknologinya, telah memenuhi seluruh syarat yang ditetapkan. 

“Secara operasional, sistem, dan teknologinya kita pastikan tetap comply pada proses halal. Misalnya memastikan historical kendaraan yang dipakai tidak terkontaminasi. Kalau pernah, harus dilakukan penyucian,” imbuhnya.

Baca juga: Potensi Ekonomi Halal RI Diramal Capai Rp9.055 Triliun di 2028

Hingga saat ini Cargoshare telah memiliki sebanyak 1.800 unit yang tersebar di  lebih dari sekitar 150 wilayah Perseroan di seluruh Indonesia, di mana Cargoshare menyumbang kepada induknya, yaitu ASSA sekitar 10-15 persen.

“Melihat potensi bisnis logistik yang sangat besar, termasuk pesatnya permintaan akan produk halal, kami yakin Cargoshare Logistics mampu merebut pangsa pasar yang makin luas,” ujar Suyanto. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News