Kadin Harap Vaksinasi Gotong Royong Bisa Dimulai Awal Mei

Kadin Harap Vaksinasi Gotong Royong Bisa Dimulai Awal Mei

Jakarta – Kamar Dagang dan Investasi Indonesia (Kadin) berharap program vaksinasi gotong royong bisa dimulai pada 9 Mei 2021. Wacana ini muncul setelah vaksin Covid-19 produksi Sinopharm tiba di Indonesia beberapa hari lalu. Rencananya varian vaksin ini bakal digunakan untuk program vaksinasi gotong royong.

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani mengungkapkan akan segera memulai sosialisasi pada perusahaan swasta pada 4 Mei nanti. Saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian biaya yang harus dikucurkan perusahaan untuk mendapatkan akses vaksinasi gotong royong.

“Kita akan lakukan sosialisasi pada hari Selasa ke perusahaan ini. Kita siapkan vaksin center untuk perusahaan kecil dan UMKM,” ujar Rosan dalam keterangannya seperti dikutip di Jakarta.

Sebelumnya pada Jumat lalu, 482 ribu dosis vaksin jadi Sinopharm datang bersamaan dengan 6 juta vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku. Vaksin Sinopharm akan digunakan untuk vaksinasi gotong royong, sementara Sinovac akan digunakan untuk vaksinasi umum.

Kedua vaksin ini juga sudah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM). Setelah izin penggunaan darurat terbit, barulah vaksin yang siap pakai bisa didistribusikan ke masyarakat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News