Keuangan

K-Insurance New Vision Forum Perkuat Industri Asuransi

Jakarta – Hanwha Life, perusahaan asuransi jiwa asal Koea Selatan bersama Samsung Fire & Marine Insurance dan KB General Insurance mengadakan acara K-Insurance New Vision Forum.

Acara ini bertujuan memperkuat kerja sama bilateral Korea dan Indonesia dalam sektor keuangan, serta menjadi bentuk komitmen sinergi pemerintah dan perusahaan dalam pertumbuhan industri asuransi dan sektor keuangan di Indonesia.

CEO Hanwha Life Korea Yeo Seung-Joo mengatakan, perusahaan asuransi Korea mendeklarasikan nilai-nilai persaingan yang sehat, perlindungan konsumen dan memperkuat inklusi keuangan.

Ke depannya, perusahaan asuransi Korea akan terus memberikan solusi efektif dan layanan terpercaya kepada nasabah, mendorong kerja sama dengan komunitas lokal, serta membangun industri asuransi yang berkelanjutan di Indonesia.

“Perusahaan asuransi Korea telah menjadi bagian erat dari masyarakat Indonesia, bukan tamu yang hanya datang sebentar,” ujar Yeo Seung-Joo dikutip Selasa, 30 Mei 2023.

Baca juga: BCA Life Terus Perkuat Brand di Era Digital

CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong menambahkan, K-Insurance New Vision Forum yang mengambil tema Together and Further with K-Insurance ini diadakan untuk merayakan 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia (1973-2023).

Tahun ini juga menandai 10 tahun Hanwha Life ada di Indonesia. Diketahui mereka sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013.

“Hanwha Life adalah asuransi jiwa Korea pertama yang beroperasi di Indonesia, sekaligus satu-satunya perusahaan asuransi Korea di Indonesia yang memiliki lini bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum,” katanya.

K-Insurance New Vision Forum menjadi salah satu agenda dari K-Finance Week in Indonesia 2023.  Acara ini dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri dari pejabat pemerintah dan pimpinan dari industri asuransi.

Sejumlah nama yang hadir di kegiatan tersebut, misalnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan Duta Besar Korea untuk Indonesia Lee Sang-Deok.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

LMAN Buka-bukaan soal Nasib Aset Rumah Dinas DPR

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengeklaim siap apabila ditugaskan untuk mengelola rumah dinas… Read More

36 mins ago

Mandiri Inhealth Perkuat Dampak Sosial ke Masyarakat Lewat Cara Ini

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) terus memperkuat komitmen dalam memberikan dampak positif bagi… Read More

56 mins ago

LMAN Kucurkan Rp134,35 Triliun untuk Pendanaan Lahan PSN

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memberikan pendanaan lahan sebesar Rp134,45 triliun untuk Proyek… Read More

1 hour ago

LMAN Gelontorkan Rp2,85 Triliun untuk Pembebasan Lahan IKN

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah merealisasikan Rp2,85 triliun untuk pembebasan atau pengadaan lahan pembangunan… Read More

1 hour ago

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

3 hours ago

Pembiayaan Emas BCA Syariah Makin Populer, Melonjak 210,8 Persen pada Agustus 2024

Jakarta - Emas atau logam mulia menjadi instrumen investasi tak lekang oleh waktu. Nilainya yang… Read More

4 hours ago