Jurus Generali Indonesia Perkuat Dampak Sosial kepada Komunitas Ibu Profesional

Jurus Generali Indonesia Perkuat Dampak Sosial kepada Komunitas Ibu Profesional

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) melalui gerakan The Human Safety Net Indonesia menitikberatkan pada dampak sosial dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan. 

Salah satunya, adalah dengan program skilled volunteering, di mana Generali Indonesia mengajak partisipasi aktif para karyawan untuk terlibat dengan membagikan keterampilan atau skill kepada komunitas Ibu Profesional. 

Head of Corporate Communications Generali Indonesia Windra Krismansyah mengatakan, program skilled volunteering dihadiri oleh fasilitator-fasilitator dari beberapa wilayah jangkauan Komunitas Ibu Profesional di Indonesia.

“Pada program ini, karyawan membagikan cara untuk memperkuat modul pelatihan bagi keluarga,” katanya, dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat, 31 Mei 2024.

Diketahui, berkolaborasi dengan Komunitas Ibu Profesional sejak tahun 2021, program The Human Safety Net Indonesia berfokus pada pembentukan ketahanan keluarga yang menjadi cikal bakal ketahanan suatu negara.

Baca juga: Dukung Hajatan Borobudur Marathon 2024, Generali Indonesia Beri Proteksi Asuransi ke 10.000 Pelari

Di mana, para fasilitator ini merupakan garda terdepan yang akan mengedukasi langsung para ibu di berbagai wilayah untuk memberikan inspirasi dan pengajaran tentang pentingnya menjaga ketahanan keluarga dari berbagai sisi. 

Chief of Human Capital Generali Indonesia Rully Safari mengungkapkan, menciptakan masyarakat yang berkelanjutan merupakan sebuah komitmen besar dan jangka panjang. 

Pihaknya menyadari bahwa Generali Indonesia tidak bisa bergerak sendiri dan membutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak agar tujuan ini bisa terwujud serta mampu memberikan dampak ke semakin banyak orang. 

“Untuk itu, kami terus memperkuat kolaborasi dan terus melibatkan berbagai stakeholders guna meningkatkan dampak sosial yang kami kontribusikan ke masyarakat,” bebernya. 

Baca juga: Generali Indonesia Catat Nominal Klaim Penyakit Kritis Melonjak 34,16 Persen

Di saat yang sama, berbagai program untuk menguatkan ketahanan keluarga terus digencarkan Generali Indonesia melalui gerakan The Human Safety Net bersama Komunitas Ibu Profesional. 

Sejak aktif pada tahun 2018 hingga saat ini, gerakan The Human Safety Net Generali Indonesia telah memberikan dampak kepada lebih dari 15.000 anggota keluarga termasuk anak dan orang tua, yang terkait dengan kesehatan serta pendidikan karakter anak, penguatan ketahanan keluarga, pemberian literasi finansial khususnya asuransi, dan persiapan perencanaan keuangan keluarga. 

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Yves Carbonnelle  mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga The Human Safety Net Indonesia bisa terus memberikan dampak untuk penguatan ketahanan ke semakin banyak keluarga. 

“Kami bertekad mewujudkan transformasi jangka panjang melalui upaya berkelanjutan dan memperkuat dampak positif. Gerakan global ini sudah menjangkau 26 negara dengan 77 partner non govermental organization yang bergerak di 580 lokasi di dunia,” jelasnya.

Hingga saat ini kata dia, telah lebih dari 489.000 penerima manfaat di seluruh dunia, dan dengan kolaborasi yang kuat dengan para partner termasuk dengan Komunitas Ibu Profesional.

Ia optimis program-program The Human Safety Net bisa terus memberikan dampak positif yang lebih luas lagi dan terus mendukung keberlangsungan keluarga rentan di dunia.

Gerakan The Human Safety Net Indonesia merupakan bagian dari sustainabililty Generali dimanapun beroperasi dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG), sekaligus dukungan terhadap program Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang peningkatan kualitas pendidikan dan pemberdayaan perempuan. 

Dalam menjalankan bisnisnya, Generali Indonesia menekankan empat tanggung jawab utama yakni sebagai responsible investor atau investor yang bertanggungjawab, responsible insurer atau penyedia asuransi yang bertanggungjawab, responsible employer yakni perusahana pemberi kerja yang bertanggungjawab serta responsible citizen, sebagai perusahaan adalah bagian dari masyarakat dan harus memberikan kontribusi positif kembali ke masyarakat. 

Related Posts

News Update

Top News