Jurus BEI Bikin Investasi Waran Terstruktur Dilirik Investor

Jurus BEI Bikin Investasi Waran Terstruktur Dilirik Investor

Jakarta – Sejumlah cara dilakukan dalam meningkatkan pemahaman investor dan pelaku pasar mengenai potensi waran terstruktur sebagai alternatif investasi produk selain saham. Salah satunya, menggelar Hari Waran Terstruktur Indonesia (HWTI) 2024 atas kerja sama antara BEI dan RHB Sekuritas Indonesia. 

Di dukung pula oleh sekuritas mitra penjual DR waran, di antaranya Bahana Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, Sucor Sekuritas, Trimegah Sekuritas, dan Erdikha Sekuritas.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai inisiatif untuk lebih mengembangkan ekosistem waran terstruktur baik dari sisi variasi produk, likuiditas, mekanisme perdagangan dan edukasi serta sosialisasi terkait manfaat produk waran terstruktur.

Baca juga : KGI Sekuritas Terbitkan 2 Waran Terstruktur Baru, Ini Keunggulannya

“Di antaranya melakukan penyesuaian pada auto rejection dan maximum price movement waran terstruktur, perluasan daftar underlying saham waran terstruktur, pengembangan waran terstruktur jenis Put dan beragam kegiatan lain untuk mendorong awareness investor terhadap produk waran terstruktur,” katanya, di Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

Ia mengatakan, melalui penyelenggaraan HWTI 2024 para investor dapat mengenal lebih dalam mengenai waran terstruktur sebagai instrumen keuangan pilihan.

Selain itu, berbagai fitur serta strategi trading yang dapat diterapkan untuk mengoptimalkan pengalaman dalam bertransaksi pada produk waran terstruktur. 

Baca juga : CGS-CIMB Sekuritas Terbitkan 6 Produk Waran Terstruktur, Ini Rinciannya

Diketahui, produk waran terstruktur di pasar modal Indonesia diluncurkan pertama kali pada 19 September 2022, dengan RHB Sekuritas Indonesia sebagai penerbit waran terstruktur pertama. 

Sejak diluncurkan hingga saat ini, perkembangan produk waran terstruktur bertumbuh cukup pesat baik dari sisi issuance maupun aktivitas transaksi harian di pasar sekunder. 

Sampai dengan 17 September 2024 telah tercatat 475 seri waran terstruktur dari 5 penerbit dengan nilai transaksi per 17 September 2024 mencapai rata- rata 2,5 miliar rupiah per hari. 

Untuk terus mendukung pertumbuhan produk waran terstruktur, Equity Derivatives (EQD) RHB Sekuritas Indonesia memiliki komitmen untuk selalu memberikan pelayanan edukasi serta pengembangan produk derivatif lainnya. 

HWTI sendiri merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh investor waran terstruktur yang telah setia dalam mengikuti perkembangannya selama ini. 

Dalam hal pengembangan, di mana selama 2 tahun terakhir ini investor hanya dapat mengambil posisi Call dalam waran terstruktur, maka dalam jangka pendek RHB Sekuritas Indonesia segera menawarkan waran terstruktur Put yang dapat melengkapi waran terstruktur Call. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News