Joss! Tiga Insan BTN Sabet Penghargaan Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders

Joss! Tiga Insan BTN Sabet Penghargaan Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders

Jakarta – Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu meraih dua penghargaan dalam ajang Infobank 100 CEO & The Next Leaders Forum yang diadakan di Four Seasons Hotel Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023, yakni Bankers of The Year 2023 dan Top 100 CEO 2023 atas kiprahnya di industri perbankan Indonesia dan berkontribusi kepada perekonomian nasional.

Nixon LP Napitupulu menerima penghargaan Bankers of The Year 2023 langsung dari Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo pada ajang Infobank 100 CEO & The Next Leaders Forum tersebut.

Selain Nixon, Direktur Risk Management Bank BTN Setiyo Wibowo dan SEVP Wholesale Bank BTN Benny Yoslim turut menerima penghargaan Top 200 The Next Leaders 2023 atas kerja keras dalam praktik kepemimpinan yang membuahkan kinerja positif bagi Bank BTN.

Ke-100 CEO yang menerima penghargaan, dipilih berdasarkan sejumlah kriteria. Antara lain, kinerja perusahaan yang dipimpin – didasarkan pada hasil rating 2022 versi Infobank; rating bank, rating asuransi, rating multifinance, dan rating BUMN. Kemudian, size dari perusahaan yang dipimpin oleh CEO tersebut.

Baca juga: Dirut Bank BTN Raih Banker of The Year 2023

Selanjutnya, ada juga faktor pencapaian atau prestasi tertentu dari CEO terpilih. Misalnya, keberhasilan kinerja keuangan perusahaan, keberhasilan CEO dalam menciptakan nilai-nilai (values) pada perusahaannya, keberhasilan melakukan transformasi pada perusahaannya, berhasil melakukan turnaround pada perusahaannya, dan berhasil mengatasi krisis pada perusahaannya. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi dari figur CEO tersebut terhadap industrinya, serta pertimbangan Dewan Redaksi Infobank.

Di kesempatan yang sama, Infobank juga memberikan apresiasi kepada 200 leader muda yang berusia di bawah 50 tahun, melalui ajang Top 200 Next Leaders 2023. Mereka adalah para direktur dari sektor keuangan dan BUMN.

Kemudian, Infobank juga meluncurkan buku berjudul The Art of Leadership in Crisis. Buku ini menceritakan kisah dan praktek kepemimpinan dari sembilan figure leader senior yang berhasil mengatasi krisis di perusahaannya masing-masing.

Mereka adalah Mochtar Riady, Dahlan Iskan, Mumin Ali Gunawan, Djohan Emir Setijoso, Agus D.W. Martowardojo, Batara Sianturi, Elia Massa Manik, Tigor M. Siahaan, dan Ridha D.M. Wirakusumah. (*) Steven Widjaja

Related Posts

News Update

Top News