Jelang Ramadan, BSI Genjot Pembiayaan Retail

Jelang Ramadan, BSI Genjot Pembiayaan Retail

Jakarta – Dalam memperkuat bisnis retail sebagai salah satu unggulan produk pembiayaan otomotif, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan sinergi dengan MUF Syariah dengan hadir di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

SEVP Consumer Banking BSI, Wawan Setiawan mengatakan bahwa strategi ini didasari oleh pertumbuhan retail BSI sepanjang tahun 2022, dimana per Februari 2023 pembiayaan BSI OTO mencapai Rp2,97 triliun atau tumbuh 55,69% secara tahunan.

“BSI siap mendorong tumbuhnya percepatan pembiayaan kendaraan sesuai prinsip Syariah. Kami optimis dapat menembus bisnis lebih dari Rp50 miliar, karena G-JAW menjadi ajang yang mampu menarik minat masyarakat untuk membeli kendaraan dengan harga dan margin yang kompetitif,” ucap Wawan dikutip 10 Maret 2023.

Pada awal tahun ini, BSI akan berfokus pada segmen-segmen bisnis yang terbukti resilience dan memberikan profit margin baik dan pembiayaan berkualitas. Salah satunya segmen retail, terlebih jelang Ramadan dan hari Raya Idul Fitri jumlah permintaan dan tren pembiayaan meningkat setiap tahunnya.

Adanya lonjakan pertumbuhan pembiayaan retail didasari meningkatnya pemahaman literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia sehingga mendorong pertumbuhan kinerja perbankan syariah nasional khususnya BSI.

“Perseroan optimis pembiayaan retail tumbuh kurang lebih 21% di tahun 2023. Terlebih dengan adanya regulasi dari pemerintah yang mendorong masyarakat untuk meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya pembiayaan syariah,” imbuhnya.

Adapun, BSI juga mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait subsidi pembelian kendaraan listrik di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan spirit BSI untuk mendorong ekonomi berkelanjutan melalui inovasi energi terbarukan. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News