Jelang Libur Sekolah, Tiket.com Catatkan Peningkatan Pemesanan Akomodasi hingga 43,5 Persen

Jelang Libur Sekolah, Tiket.com Catatkan Peningkatan Pemesanan Akomodasi hingga 43,5 Persen

Jakarta – Platform Online Travel Agent (OTA), tiket.com mencatatkan peningkatan signifikan dalam jumlah pemesanan akomodasi yang mencapai 43,5 persen dibandingkan dengan 2023 (year-on-year).

Cisyelya Bunyamin, SVP of Accomodation mengatakan, jelang musim liburan sekolah, antara Juni dan Juli, untuk pemesanan akomodasi memang selalu mengalami kenaikan. Terutama di tahun ini, kenaikannya cukup signifikan, yakni 43,5 persen. Menurutnya, peningkatan ini tak lepas dari kebijakan pemerintah pada tahun lalu, yang mulai melonggarkan aktivitas masyarakat di luar ruangan.

“Karena kan tahun lalu, kalau kita sama-sama ingat, kalau tahun lalu sudah mulai dibuka ya (pelonggaran aktivitas). Ini yang membuat demand (akomodasi) signifikan, terutama school holiday,” ungkap Cisyelya dalam konferensi pers di Jakarta, 4 Juni 2024.

Baca juga: Simak! Ini 6 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Solo Traveling

Untuk mengakomodir demand tersebut, kata Cisyelya, tiket.com menghadirkan layanan baru dalam aplikasinya, yakni produk vila dan apartemen. Kehadiran dua akomodasi tersebut ditujukan bagi keluarga yang ingin merencanakan liburan, tertutama di momen libur sekolah.

“Pada momen liburan ini, tiket.com juga mencatat peningkatan pada pemesanan akomodasi vila dan apartemen, yang mencapai hingga 56,1 persen dibandingkan dengan 2023 (year-on-year),” tambah Cisyelya.

Hingga saat ini, kata Cisyelya, tiket.com telah memiliki lebih dari 2 juta opsi properti vila dan apartemen yang tersebar secara global. Sedangkan untuk domestik, ada 30 ribu properti tersebar di berbagai destinasi wisata Indonesia.

“Mayoritas pemesanan domestik favorit di kami itu masih di Bali. Kemudian, Bandung itu masih, Puncak Bogor juga untuk vila, termasuk destinasi favorit terdekat. Liburan pendek, pasti ke puncak,” katanya.

Jelang musim liburan sekolah, tiket.com menghadirkan program dan promo menarik. Salah satunya VVIP (Vila & Apt. Very Interesting Promo) yang berlangsung dari 3 Juni hingga 16 Juni 2024 dengan diskon hingga 60 persen.

Baca juga: Mau Liburan ke Luar Negeri? Intip Biaya Transaksi ATM Internasional 

Kemudian, ada juga tambahan diskon sampai Rp450.000. Lalu, keluarga yang ingin berlibur bisa memanfaatkan fitur Jaminan Harga Termurah (JHT) yang menyediakan harga termurah untuk vila dan apartemen di dalam negeri, serta fitur 100 persen Refund & Reschedule yang memberikan fleksibilitas pembatalan atau perubahan jadwal.

“Nah, bagi sobat tiket yang ingin menciptakan momen tak terlupakan bersama keluarga di berbagai destinasi pilihan, susunlah rencana dan persiapkan semua kebutuhan perjalanan dari jauh-jauh hari. Jangan lewatkan untuk memilih berbagai opsi akomodasi, seperti vila dan apartemen dengan fasilitas terbaik,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News