JAPFA Bersama Bapanas dan Pemprov DKI Sediakan Akses Daging Ayam untuk Masyarakat

JAPFA Bersama Bapanas dan Pemprov DKI Sediakan Akses Daging Ayam untuk Masyarakat

Jakarta PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar “Gerakan Pangan Murah atau Operasi Pasar Daging Ayam Ras” di sejumlah kawasan Jakarta. 

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengatakan, pihaknya memahami betapa pentingnya akses terhadap daging ayam di tengah tantangan ekonomi saat ini. Untuk itu, dalam kolaborasi lintas sektoral ini, JAPFA berperan menyediakan protein hewani berupa daging ayam segar  ‘Best Meat’ yang dibanderol di kisaran Rp35 ribu per ekor. 

“Nilai ini relatif lebih murah dibanding dengan rata-rata harga daging ayam di Jakarta yang mencapai Rp37.000 hingga Rp38.000 per kilo. Yang pasti, masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan daging ayam, karena kami dapat memastikan ketersediaan daging ayam bagi masyarakat Indonesia,” kata Rachmat dikutip Rabu, 28 Juni 2023.

Ia menambahkan, bahwa kolaborasi Operasi Pasar tersebut, memungkinkan perusahaan memperluas dampak positif yang diciptakan. Pihaknya pun mengapresiasi Gerakan Pangan Murah yang diinisiasi oleh Bapanas dan Pemprov DKI. 

“Selain memperkuat rantai pasokan lokal, hal ini juga berpeluang mendukung dan meningkatkan kesejahteraan mitra peternak JAPFA. Sebab daging ayam diperoleh langsung dari peternak mitra, yang tidak hanya mengurangi biaya pengiriman, melainkan juga membantu perekonomian lokal,” ujar Rachmat.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heri Budi Hartono mengungkapkan bahwa pihaknya antusias menantikan dampak positif yang dihasilkan dari kolaborasi lintas sektoral bersama sektor swasta dalam menyediakan operasi pasar daging ayam segar. 

“Silakan masyarakat datang ke lokasi distribusi pangan dan beli secukupnya. Tidak perlu masyarakat merasa khawatir terhadap ketersediaan daging ayam. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat DKI Jakarta,”ujarnya.  

Pendistribusian daging ayam tersebut tersebar di enam Rusun yang dikelola Pemprov DKI Jakarta. Di antaranya Rusun Marunda, Jatinegara Barat, Rawabebek, Daan Mogot, Pengadegan, dan Karang Anyar. 

Ada juga di Perumda Dharma Jaya yang disentralkan di lima titik Kantor Kelurahan (Pondok Kelapa, Angke, Kebun Sirih, Tanjung Priuk, dan Manggarai), serta 70 outlet milik JAPFA, Best Meat di area Jabodetabek.

JAPFA telah menyiapkan karkas ayam berukuran 0,9-1 kg dengan harga jual Rp35.000 per ekor. Warga Jakarta dapat mengunjungi titik lokasi operasi pasar terdekat mulai Rabu, 28 Juni hingga 2 Juli 2023. (*)

Related Posts

News Update

Top News