Jalur Keagenan Masih jadi Ujung Tombak Industri Asuransi Jiwa, Ini Alasannya

Jalur Keagenan Masih jadi Ujung Tombak Industri Asuransi Jiwa, Ini Alasannya

Jakarta – Meski di tengah tantangan globa saat ini, industri asuransi jiwa masih memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Untuk itu, agen asuransi menjadi ujung tombak perusahaan yang berpengaruh pada kinerja maupun perlindungan finansial masyarakat.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu menilai, agen asuransi jiwa berperan penting dalam memberikan layanan keuangan yang dibutuhkan masyarakat.

“Penting untuk meningkatkan jumlah dan kompetensi agen agar dapat mewujudkan pertumbuhan asuransi berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya dalam konferensi pers Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia di Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

Baca juga: PAAI Dukung Road Map Perasuransian OJK: Genjot Kualitas Agen Asuransi

Sebagai wadah para profesional asuransi dari seluruh dunia, MDRT kembali menghadirkan MDRT Day yang diselenggarakan untuk para agen dapat terus bertumbuh bersama.

Dengan mengusung tema ‘Unlimited Goals, Unlimited Gains’, acara ini bertujuan untuk mendorong peserta keluar dari zona nyaman dan memaksimalkan potensi diri.

MDRT Indonesia Country Chair 2023-2024, Anwar Aonillah menyebut, melalui acara ini, para profesional asuransi mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru.

Baca juga: Baru Capai 2.000 Agen Asuransi Bergabung, PAAI Ungkap Penyebabnya

“Dengan menghadirkan pembicara berpengalaman dari dalam dan luar negeri, kami berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalitas,” jelasnya.

Adapun, saat ini keanggotaan MDRT 2024 di Indonesia berdasarkan data per 5 Juni 2024 sudah mencapai 2.563. Angka tersebut akan terus bertambah sejalan dengan pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News