Jaga Kesehatan Mental Dengan Aktivitas Menyenangkan

Jaga Kesehatan Mental Dengan Aktivitas Menyenangkan

Jakarta – Kesehatan mental tidak kalah penting bagi pasien COVID-19 agar pulih lebih cepat. Untuk itu, RS Darurat Wisma Atlet Jakarta memiliki berbagai aktivitas rutin demi menjaga kesehatan mental para pasiennya.

Letkol Laut (K) drg. M Arifin, Komandan Lapangan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet mengungkapkan, bahwa RSnya memiliki beberapa kegiatan rutin bagi nakes dan pasien. Kegiatan tersebut adalah seperti olahraga, senam bersama, karaoke, dan sebagainya.

“Ada juga perlombaan yang berhadiah meriah. Hal ini memberikan semangat juga bagi pasien yang bergejala berat, mereka juga ingin ikutan sehingga terdorong semangatnya untuk sembuh,” ujar Arifin dalam diskusi virtual yang dikutip melalui kanal YouTube BNPB Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Tim Psikolog RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Desi Wulansari, membenarkan bahwa beberapa pasien COVID-19 di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet kerap mengalami kecemasan saat mula-mula menjalani perawatan. Untuk itu, ia bersama 5 koleganya terus memberikan pendampingan psikologis bagi para pasien dan nakes yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Arifin dan Desi terus bekerja sama untuk menciptakan suasana nyaman bagi pasien dan nakes di RS Wisma Atlet Jakarta. Selain perawatan, RS ini juga mengupayakan media sosial bagi relawan dan alumni pasien agar dapat menyebarkan berita-berita positif ke masyarakat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News