Jadi Tuan Rumah Launching Buku ‘Keamanan Siber Bank’, Begini Harapan Dekan FEB UNS

Jadi Tuan Rumah Launching Buku ‘Keamanan Siber Bank’, Begini Harapan Dekan FEB UNS

Jakarta – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) Bhimo Rizky Samudro mengapresiasi penyelenggaraan Talkshow & Launching Buku ‘Keamanan Siber Bank’ di FEB UNS, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 18 September 2024. 

Di mana, UNS sebagai tuan rumah acara talkshow yang mempertemukan para akademisi, perbankan dan mahasiswa untuk bertukar pikiran dan mendengarkan apa yang menjadi ‘buah’ pemikiran dari penulis buku “Keamanan Siber Bank’ karya Roberto Akyuwen yang juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek dan Provinsi Banten.

Baca juga : Begini Cara Allo Bank Jalankan Aturan Keamanan Siber dari OJK

“Kami mengapresiasi sekali forum ini dan sangat bermanfaat terutama dari sisi akademisi. Saya harapkan teman-teman mahasiswa juga bisa mengambil ilmu terhadap apa yang menjadi topik kali ini,” kata Bhimo dalam acara yang juga menjadi bagian dari road to Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ini.

Ia mengatakan, tema terkait keamanan siber bank begitu bermanfaat bagi pihak universitas. Terutama, program studi (prodi) Bisnis Digital di UNS.

“Tema ini bermanfaat untuk mahasiswa supaya bisa improve pemahaman terutama di bisnis digital,” bebernya.

Baca juga : Perkuat Keamanan Siber, OJK Dorong Industri Keuangan Terapkan Smart Collaboration

Lanjut Bhimo, pihaknya juga turut mengapresiasi kerja sama dengan ISEI Solo, yang menjadi rangkaian kolaborasi yang baik dari seluruh elemen dan stakeholder.

“Ke depanya, semoga kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini. Mungkin selanjutnya, bisa dari teman, kolega, perbankan dan pusat studi untuk bekerja sama dengan kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Talkshow & Launching “Keamanan Siber Bank” juga digelar di dua universitas ternama di Tanah Air, yakni Universitas Trisakti Jakarta dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News