Jadi PSP, FinAccel Caplok 75% Saham Bank Bisnis

Jadi PSP, FinAccel Caplok 75% Saham Bank Bisnis

Jadi PSP, FinAccel Caplok 75% Saham Bank Bisnis
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT FinAccel Teknologi Indonesia, anak perusahaan dari FinAccel Pte Ltd, yang juga merupakan induk perusahaan Kredivo, hari ini mengumumkan akuisisi saham mayoritas di Bank Bisnis Internasional, Tbk. (Bank Bisnis).

Pada akhir proses akuisisi yang dijadwalkan selesai pada akhir minggu ini, FinAccel akan memiliki 75% saham Bank Bisnis. Hal ini otomatis akan membuat perusahaan menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP).

Sedangkan keluarga Suriadi, pemilik saham mayoritas sebelumnya, masih mempertahankan porsi kepemilikan minoritas yang signifikan. Semua persetujuan regulator untuk akuisisi ini telah diperoleh, termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Digitalisasi layanan perbankan Indonesia baru saja dimulai. Sejalan dengan misi kami untuk memberikan layanan keuangan kepada pengguna dengan cepat, terjangkau dan dapat diakses secara luas, kami siap untuk melayani pengguna dengan produk perbankan bertaraf dunia ke depannya,” jelas Akshay Garg, Group CEO & Co-founder FinAccel, pada keterangannya, Senin, 4 April 2022.

Adapun akuisisi ini merupakan langkah ekspansi FinAccel untuk melayani pengguna dengan menawarkan layanan finansial yang lebih bervariasi. Layanan tersebut seperti, kredit digital, paylater, perbankan digital, dan pinjaman dengan plafon yang lebih tinggi.

Menanggapi hal ini, Purnawan Suriadi, Perwakilan Pemegang Saham dari Keluarga Suriadi mengungkapkan banknya saat ini memang tengah mengarah ke digitalisasi. Masuknya FinAccel dirasa sejalan dengan visi, misi, serta keinginanan para pemegang saham yang ada.

“Di saat sektor perbankan secara cepat mengarah ke digitalisasi, kami sangat senang untuk menyambut FinAccel Teknologi sebagai pemegang saham mayoritas baru dari Bank Bisnis dan kami mendukung visi mereka untuk membangun franchise digital bank terdepan di Indonesia,” jelas Purnawan Suriadi (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]