Jadi Pemenang Utama Tabungan Simpeda, Nasabah Bank Bengkulu Raih Rp500 Juta

Jadi Pemenang Utama Tabungan Simpeda, Nasabah Bank Bengkulu Raih Rp500 Juta

Jakarta – Seoraang Nasabah dari Bank Bengkulu menjadi pemenang utama dan berhak atas hadiah senilai Rp500 juta rupiah dalam undian tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua tahun ke-30 tahun 2020.

Selain hadiah utama, ada sejumlah hadiah lain diantaranya adalah Rp100 juta untuk empat pemenang yang masing-masing dimenangkan oleh nasabah Bank Bengkulu, Bank Kalteng, Bank BPD Bali dan Bank DKI.

Penyerahan hadiah diserahkan Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa beserta Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Supriyatno di Candi Bentar Convention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/2) malam.

“Melalui acara ini kita berharap dapat terus meningkatkan pertumbuhan Tabungan Simpeda sehingga kedepannyabSimpeda menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menabung,” ujar Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa.

Rejeki Bank BPD memiliki total hadiah sebesar Rp 6 Miliar (diundi 2x setahun) atau Rp3 Miliar untuk setiap periodenya dan diperuntukkan bagi 584 pemenang yang tersebar di BPD seluruh Indonesia.

Selain hadiah hadiah utama dan hadiah kedua, hadiah ketiga masing-masing Rp50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp2,5 juta untuk 26 pemenang, kemudian hadiah keenam masing-masing Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang.

Untuk dapat mengikuti program Panen Rejeki Bank BPD juga cukup mudah, hanya dengan membuka Tabungan Simpeda di bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada di masing-masing daerah, serta terus meningkatkan saldonya akan memiliki peluang besar memenangkan hadiahnya. Karena setiap kelipatan dari Rp 50.000,- saldo Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah, nasabah mendapatkan 1 nomor undian.

Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank Jateng, Bapak Supriyatno mengungkapkan, bahwa Tabungan SIMPEDA sudah berusia 30 tahun dan merupakan salah satu produk pemersatu BPD seluruh Indonesia. Tabungan Simpeda sebagai produk penghimpunan dana masyarakat, dalam perkembanganya Tabungan Simpeda terus mengalami peningkatan.

“Pada Penarikan Undian Simpeda Periode 2 Th ke- 30 Tahun 2020 di Jakarta kali ini, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2019 berjumlah 7.270.068 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 59,75 triliun.”jelas Supriyatno.

Lebih jauh Ketua Umum Asbanda memaparkan bahwa, Apabila dilihat dari penarikan undian Simpeda bulan Februari 2019 di Solo sampai dengan di Jakarta, saldo Tabungan Simpeda meningkat 3,41% atau naik sebesar Rp 1,97 triliun. Kemudian BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim, sampai dengan posisi Desember 2019 telah menghimpun Simpeda sebanyak ±Rp 13,44 triliun atau sebesar 22,50% dari Tabungan Simpeda Nasional.(Dicky)

Related Posts

News Update

Top News