Jadi Online Marketplace Non-Bank Pertama, Bareksa Catat Dana Kelolaan USD451,81 Juta

Jadi Online Marketplace Non-Bank Pertama, Bareksa Catat Dana Kelolaan USD451,81 Juta

Jakarta – Perusahaan financial technology (fintech), PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) menjadi online marketplace pertama yang memasarkan reksa dana dolar dengan menghadirkan reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF). Hingga Juli 2018, total dana kelolaan reksa dana MANSYAF mencapai USD451,81 juta.

Direktur Utama Bareksa, Ady Pangerang menuturkan, langkah ini merupakan terobosan baru dan untuk pertama kalinya di online marketplace non-bank, menyasar masyarakat Indonesia yang memiliki mata uang dolar AS.

“Ada banyak juga masyarakat Indonesia yang memiliki mata uang dolar AS, seperti lawyer, konsultan perusahaan asing, dan juga pekerja di luar negeri yang bisa dijangkau,” ujar Ady di Jakarta, Senin, 27 Agustus 2018.

Selain itu, tambah Ady, ada investor luar negeri yang bisa dijangkau. Banyak diantara mereka yang menginginkan alternatif investasi dalam mata uang dolar AS.

Baca juga: Tokopedia dan Bareksa Jual Reksa Dana Seharga Rp10.000

“Segmen ini yang akan menjadi target investor reksa sana berdenominasi dolar AS,” tambah Ady.

Hadirnya MANSYAF merupakan hasil kerja sama Bareksa dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) dalan memasarkan reksa sana saham berdenominasi dolar AS yang dikelola dengan prinsip syariah dan menawarkan diversifikasi portofolio dengan berinvestasi di delapan negara yang ada di kawasan Asia Pasifik.

Ady menambahkan, hingga Akhir Juli 2018, reksa dana MANSYAF memberikan imbal hasil investasi sebesar 1,83 persen dalam periode satu bulan. (Bagus)

Related Posts

News Update

Top News