Izin Usaha 90 Juta Liter per Tahun Dukung Produksi Emiten Cap Tikus Hingga 89 kali

Izin Usaha 90 Juta Liter per Tahun Dukung Produksi Emiten Cap Tikus Hingga 89 kali

Izin Usaha 90 Juta Liter per Tahun Dukung Produksi Emiten Cap Tikus Hingga 89 kali
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER) yang hari ini telah resmi melantai di bursa telah mengantongi izin usaha industri mencapai 90 juta liter per tahun.

Presiden Direktur BEER, Audy Lieke, mengatakan bahwa dengan adanya izin tersebut dapat mendukung perusahaan untuk meningkatkan produksi hingga 89 kali.

“Ini sangat penting karena peluang kita ke depan masih sangat besar, saat ini kita memproduksi kurang lebih 800 – 1 juta liter per tahun,” ucap Audy dalam Konferensi Pers PT Jobubu Jarum Minahasa di Jakarta, Jumat, 6 Januari 2023.

Audy merincikan bahwa produksi tersebut dibagi menjadi tiga golongan, yaitu golongan A untuk minuman dengan kadar alkohol 0,1% – 5% sebanyak 45 juta liter per tahun, golongan B dan C dengan kadar alkohol sebesar masing-masing 22,5 juta liter per tahun.

“Ini merupakan ada keunikan lain lagi di perusahaan yaitu kita full spectrum, berarti kita bisa memproduksi seluruh golongan a,b, dan c,” imbuhnya.

Kemudian, ia juga optimis potensi pasar untuk produk lokal perusahaan masih tinggi, dimana produksi minuman beralkohol secara lokal yang diproduksi Indonesia saat ini baru mencapai 5%.

“Disini bisa kita lihat, sebenernya kalau kita mengembangkan kearifan lokal kita bangga dengan produksi bangsa sendiri potensinya sangat besar,” ujar Audy. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]