Ivan Nestorman dan Kahitna ‘Hipnotis’ Penonton dalam Balutan Jazz Etnik di GAIA Music Festival

Ivan Nestorman dan Kahitna ‘Hipnotis’ Penonton dalam Balutan Jazz Etnik di GAIA Music Festival

Bandung– Perhelatan GAIA Music Festival bertajuk “Jazz in The Valley” yang ditunggu-tunggu, mulai digelar hari ini, Sabtu (3/8) di GAIA Hotel, Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

Meski di sore hari sempat turun hujan, namun tak mengurungkan niat pencinta jazz untuk menyaksikan megahnya acara.

Pengunjung justru tampak antusias memadati Voyer SKYE room dan Amphiteater GAIA Hotel.

Diawali dari penampilan group bernama Bandung Jazz Orchestra, penonton diajak menikmati vibrasi merdu sang vokalis, Paty Dina.

Baca juga : Berikut Profil Line Up Musisi di Hari Kedua GAIA Music Festival 2024, Siapa Saja?

Komposisi musik dari paduan instrumen sexophone, piano, bass, dan perkusi yang dihasilkan begitu harmonis. Di tengah acara, Paty menyapa penonton yang datang usai gerimis.

“Sangat senang menghabiskan waktu di jazz festival, meski suasana nya cukup dingin dan tadi sempat hujan,” ujar Paty Dina.

Memasuki malam hari GAIA Music Festival, pengunjung disuguhkan dengan penampilan dari Natasya Elvira dan Kevin Yosua Big 6.

Baca juga : Kahitna hingga Dua Empat jadi Musisi Pembuka di Hari Pertama GAIA Music Festival 2024

Natasya merupakan penyanyi muda yang memang sudah cukup populer di kalangan musisi jazz.

Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai “Artis Jazz Terbaik 2023” oleh AMI Awards.

Maka tak mengherankan, penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Aku Takut Mencintaimu Selamanya ini mampu menghangatkan panggung, kendati cuaca di lokasi cukup dingin.

“Ada yang datang dari luar Bandung? Wah itu dari Jakarta dan Sumatra. Jauh juga ya perjalanannya. Semoga terhibur dengan penampilan kami di GAIA Music Festival,” kata Natasya.

Usai Natasya, juga ada Dua Empat, grup Duo Gitar Jazz yang terdiri dari Alvin Ghazalie dan Misi Lesar ini memiliki perpaduan harmonis pada tiap komposisi lagunya.

Lalu, ada Ivan Nestorman, Musisi Neo Tradisi asal Nusa Tenggara Timur.

Selama berkarier, Ivan telah menghasilkan sejumlah album, yakni Return to Lamalera, Flores The Cap of Flower, dan Flobamorata with Hope, Legacy Chapter One.

Ivan Nestroman mengusung warna musik jazz dengan memadukan unsur etnik yang kental.

Terakhir, GAIA Music Festival akan menampilkan band papan atas, Kahitna. Kelompok musik yang dimotori oleh Yovie Widianto ini memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, dan latin. Bahkan meramu musik etnik ke dalam musik yang memikat.

Ada banyak lagu-lagu yang kerap mengusung tema cinta dalam liriknya.

Kahitna, mulai menapaki karirnya lewat panggung festival dan cafe ini diakui mempunyai kekuatan pada aransemen musiknya yang terbilang orisinil. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News