Isu Reshuffle Muncul Lagi, Sri Mulyani hingga Retno Marsudi Bakal Terdepak?

Isu Reshuffle Muncul Lagi, Sri Mulyani hingga Retno Marsudi Bakal Terdepak?

Jakarta – Beredar melalui pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp perihal daftar menteri yang bakal di-reshuffle atau didepak dari Kabinet Indonesia Maju setelah pemungutan suara Pemilu 2024.

Daftar nama-nama menteri yang terdampak reshuffle antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Baca juga: Tanggapi Hasil Quick Count Pemilu 2024, Jokowi Minta Semua Pihak Bersabar

Kabarnya, perombakan para menteri tersebut sudah disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah menyetujui.

Menanggapi kabar tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) buka suara. Melalui laman kominfo.go.id, isu reshuffle para menteri tersebut tidaklah benar alias hoax.

“Faktanya, klaim yang menyebutkan bahwa telah terjadi perombakan kabinet oleh Presiden Jokowi adalah tidak benar,” tulis Kominfo, Jumat, 16 Februari 2024.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, surat yang beredar tersebut tidak benar dan sejauh ini belum ada rencana perombakan kabinet. 

Baca juga: Airlangga Yakin Sri Mulyani Tak Akan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju: Kawan Saya!

Adapun Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana, yang menepis surat perombakan kabinet tersebut. Dirinya mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar yang belum dipastikan kebenarannya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News