ISEI Siapkan 5 Calon Ketua Baru Periode 2024-2027

ISEI Siapkan 5 Calon Ketua Baru Periode 2024-2027

Surakarta – Pada Jumat, 20 September 2024, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) akan melaksanakan Kongres XXII dalam rangka pemilihan Ketua ISEI periode 2024-2027.

Ketua ISEI yang bakal terpilih di Kongres ISEI XXII 2024 akan menggantikan ketua petahana, yakni Perry Warjiyo, yang juga menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Menurut Anggito Abimanyu, Ketua Pelaksana Kongres XXII ISEI 2024, pihaknya sudah mengumpulkan 5 nama yang akan dicalonkan menjadi ketua.

“Calonnya ada 5. Nanti akan kita lihat lagi. Besok akan disortir. Mudah-mudahan bisa aklamasi,” tutur Anggito pada Kamis, 19 Agustus 2024.

Baca juga: Kongres ISEI XXII 2024: Perry Warjiyo Soroti 5 Tantangan Ekonomi yang Perlu Diantisipasi

Sayangnya, Anggito tidak menyebutkan spesifik siapa saja yang dicalonkan menjadi Ketua ISEI berikutnya. Ia hanya berujar, para calon ketua baru ini dicalonkan oleh ISEI daerah dan sanggup memimpin organisasi.

“(Calon ketua) dicalonkan oleh cabang. Mereka mengusulkan dan bermusyawarah. Dan tentu, kesanggupan dari masing-masing individu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kongres ini diikuti 16 pengurus ISEI pusat dan 52 ISEI cabang yang memiliki hak suara. Hasil kongres akan diumumkan pada pukul 10.00 WIB di Hotel Alila Surakarta, Jawa Tengah.

Baca juga: Punya Potensi Besar, Jokowi Minta ISEI Riset Hilirisasi 2 Bahan Pangan Ini

Anggito berharap, bahwa kongres ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain yang juga melaksanakan agenda seperti ini. Terlebih, melihat beberapa kongres dari organisasi atau lembaga besar beberapa kali menimbulkan fraksi dan gesekan yang berbuntut terhadap masalah yang lebih besar. (*) Mohammad Adrianto Sukarso

Related Posts

News Update

Top News