Intip Strategi Prudential Indonesia Hadapi Tantangan Inflasi Medis

Intip Strategi Prudential Indonesia Hadapi Tantangan Inflasi Medis

Jakarta – PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia sebagai asuransi jiwa mencatat kenaikan total klaim termasuk pembayaran benefit di semester I-2024 sebanyak 5,5 persen menjadi Rp8,6 triliun.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, peningkatan klaim tersebut dikontribusi oleh asuransi kesehatan yang meningkat hingga 28 persen di semester I-2024 menjadi Rp3,3 triliun.

Di mana, peningkatan tersebut disebabkan oleh adanya kenaikan inflasi medis yang signifikan di Indonesia sebanyak 13 persen yang lebih tinggi dibandingkan inflasi umum yang hanya naik 3 persen.

Baca juga : Jurus AXA Financial Indonesia Atasi Inflasi Medis

“Ini jadi tantangan sih buat industri kita semua ya. Karena kita lihat wah gimana caranya nih kalau biaya-biaya pengobatan, biaya-biaya treatment, harga obat, harga kamar di rumah sakit gitu ya. Biaya layanan dokter terus-menerus naik gitu,” ucap Karin dalam Media Briefing di Jakarta, 25 September 2024.

Dengan adanya hal itu, Karin menyebutkan Prudential Indonesia telah menyusun beberapa strategi, salah satunya adalah produk PRUWell yang diluncurkan pada April lalu, di mana produk tersebut memberikan insentif bagi nasabahnya yang mampu menjaga gaya hidup sehat.

Baca juga : Hadapi Inflasi Medis, Sequis Hadirkan Produk IMC Shield dengan Premi Terjangkau

“Kami berharap dari sana kami bisa menarik lebih banyak nasabah yang memang appreciate untuk dapet reward karena dia jaga hidup sehat. Mudah-mudahan nasabah yang bergabung itu jadi nasabah yang profil lebih sehat. Itu yang pertama,” imbuhnya.

Adapun, strategi lain yang dilakukan adalah memberikan fitur Connected Care, seperti PRU Priority Hospital yang memberikan kemudahan layanan rumah sakit bagi nasabah, serta menetapkan harga tarif.

Karin juga menyebut mereview klaim juga menjadi salah satu strategi agar perusahaan tidak membayarkan klaim yang fraud. (*)

Related Posts

News Update

Top News