Intip Strategi BRI Finance Bertahan di Era Suku Bunga Tinggi

Intip Strategi BRI Finance Bertahan di Era Suku Bunga Tinggi

Jakarta – Sebagai respons terhadap peningkatan suku bunga dan depresiasi nilai rupiah, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) bersama BRI Group terus memperkuat strategi joint financing.

Direktur Utama BRI Finance, Wahyudi Darmawan, menyatakan bahwa kondisi ekonomi ini memicu rezim suku bunga tinggi, yang pada gilirannya menekan daya beli masyarakat, khususnya di sektor pembiayaan konsumen.

“Ini merupakan tantangan terbesar bagi perusahaan pembiayaan konsumen,” ungkap Wahyudi saat ditemui di acara KKB BRI Joint Financing Exhibition di Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

Ia menambahkan bahwa penurunan penjualan otomotif juga menjadi faktor yang memperberat situasi. Sebagai langkah antisipasi, BRI Finance menggelar acara KKB BRI Joint Financing Exhibition di Kantor Pusat BRI, Jakarta. Acara ini dirancang untuk memberikan promo khusus pembiayaan kendaraan bagi nasabah dan karyawan BRI Group.

Baca juga: Dapat Restu Merger, Begini Kinerja BCA Finance dan BCA Multi Finance

Wahyudi menegaskan, promo yang ditawarkan bertujuan memberikan solusi pembiayaan yang lebih mudah dan menguntungkan bagi masyarakat.

Pameran KKB BRI Joint Financing Exhibition yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan berbagai merek kendaraan, salah satunya Hyundai. Pada 5 Juli 2024, acara ini akan menyelenggarakan talkshow bertema “Strategi Pendanaan Perusahaan Pembiayaan di Tengah Kenaikan Suku Bunga dan Inflasi”, yang akan dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), Suwandi.

Melalui program ini, nasabah dan karyawan BRI Group di seluruh Indonesia dapat menikmati pembiayaan dengan bunga spesial. Bunga untuk kendaraan mobil ditawarkan mulai dari 2,75 persen flat per tahun atau setara dengan 0,23 persen flat per bulan, dengan provisi mulai dari 0,5 persen dari total plafon kredit khusus untuk nasabah dan karyawan BRI Group.

Untuk pembiayaan sepeda motor, bunga yang ditawarkan mulai dari 8,65 persen flat per tahun atau setara dengan 0,72 persen flat per bulan, khusus untuk karyawan BRI Group dan nasabah payroll BRI.

“Dengan bunga yang kompetitif ini, perusahaan berharap dapat mendukung mobilitas dan produktivitas nasabah,” kata Wahyudi.

Proses pengajuan pembiayaan dapat dilakukan melalui laman BRI Finance, aplikasi BRImo, dan aplikasi myBRIf yang telah bekerja sama dengan berbagai brand dan dealer terkemuka di Indonesia.

Baca juga: BRI Finance Luncurkan BRI Flash, Akses Pinjaman Hingga Rp500 Juta dengan Bunga Terjangkau

KKB BRI Joint Financing Exhibition ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti buyback guarantee sebesar 70 persen setelah tiga tahun pembelian untuk setiap pembelian khusus Hyundai Creta dan Stargazer, diskon khusus untuk pembelian kendaraan Hyundai, serta kesempatan memenangkan Grand Prize kendaraan IONIQ 6 secara gratis. Nasabah juga dapat mengikuti test drive mobil dari Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

“Melalui upaya ini, kami berharap dapat memberikan solusi pembiayaan yang lebih terjangkau dan menguntungkan bagi masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang ada,” pungkas Wahyudi. (*)Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News