Intip Lokasi Capres-Cawapres Nyoblos di Pemilu 2024

Intip Lokasi Capres-Cawapres Nyoblos di Pemilu 2024

Jakarta – Pemilihan Umum (Pemilu) yang terdiri dari pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) akan dihelar pada Rabu, 14 Februari 2024.

Ketiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang tengah bertarung bakal menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos di tempat pemilihan suara (TPS) berbeda. 

Baca juga: Tok! Jokowi Tetapkan Pemilu 14 Februari 2024 jadi Hari Libur Nasional

Lantas, di mana lokasi mencoblos pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD?

Lokasi Nyoblos Capres-Cawapres

Pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin sendiri akan mencoblos di wilayah Jakarta Selatan. Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan istrinya akan ‘nyoblos’ di TPS Kemang, Jakarta Selatan.

“Akan mencoblos di Kemang,” kata Cak Imin, dikutip Senin, 12 Februari 2024.

Ia menjelaskan alasan memilih mencoblos di TPS Kemang karena keduanya memiliki KTP di alamat tersebut. Sementara, pasangannya Anies Baswedan, kata dia, akan mencoblos di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Pak Anies di Lebak Bulus,” tambahnya.

Sementara, pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran diketahui mencoblos di lokasi berbeda. Capres Prabowo akan menggunakan hak suaranya di Hambalang, Kabupaten Bogor.

“Beliau (Pak Prabowo) Insya Allah akan mencoblos di Hambalang,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Baca juga: Peneliti Senior BRIN Beberkan Skenario Jegal Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Adapun pasangannya, Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya akan mencoblos di TPS 34 Kelurahan Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Serupa, pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud akan mencoblos di lokasi berbeda. Capres Ganjar akan mencoblos di Semarang, Jawa Tengah. Sebab, Ganjar masih memiliki KTP Semarang.

Lalu, cawapres Mahfud MD akan menggunakan hak pilihnya di Sambilegi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mahfud akan mencoblos bersama keluarganya di sana. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News