Integrasi Aplikasi PeduliLindungi Untuk Permudah Masyarakat

Integrasi Aplikasi PeduliLindungi Untuk Permudah Masyarakat

Integrasi Aplikasi PeduliLindungi Untuk Permudah Masyarakat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Hingga saat ini, pemerintah sudah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan beberapa mitra demi memperluas jaringan penggunaan. Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan mengungkapkan, pada dasarnya, salah satu tujuan dari integrasi ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses PeduliLindungi.

Kemenkes sendiri beberapa kali menerima keluhan soal aplikasi PeduliLindungi yang memberatkan hingga server yang tidak siap menampung pengguna. Untuk menangani hal ini, integrasi antar aplikasi dilakukan.

“Integrasi dengn berbagai platform pada prinsipnya adalah memudahkan masyarakat. Kita terus menerus melakukan perbaikan pada Aplikasi PeduliLindungi ini,” ujar Siti pada diskusi Infobank dengan tema “Platform Digital Terintegrasi Ke Peduli Lindungi, Bagaimana Keamanan Data?” Senin, 11 Oktober 2021.

Beberapa waktu lalu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga meluncurkan integrasi QR Code PeduliLindungi ke aplikasi mitra lain. Sejak awal Juli hingga sekarang sudah lebih dari 73 juta penggunaan dan lebih dari 25 ribu merchants tergabung.

Adapun beberapa mitra yang sudah bekerja sama antara lain adalah Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, Dana, Living Mandiri, Cinema XXI, Link Aja, Goers, Jaki, Shopee, BNI Mobile, Loket.com, Mcash, dan 35 aplikasi mitra lainnya yang saat ini sedang dilakukan uji coba menggunakan PeduliLindungi. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]