Ini Upaya Berdikari Jaga Suplai dan Harga Daging Sapi

Ini Upaya Berdikari Jaga Suplai dan Harga Daging Sapi

Ini Upaya Berdikari Jaga Suplai dan Harga Daging Sapi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Jaga suplai dan harga daging di tengah masyarakat, Berdikari jalankan kerjasama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) di Balaraja, Tangerang. Kerjasama berupa KSO (Kerjasama Operasional) dan suplai sapi dengan kualitas Aman, Sehat, Utuh, Halal (ASUH).

Sebelumnya Berdikari telah melakukan kerjasama serupa dengan RPH di Jatiwarna, Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam penandatanganan nota kesepahaman serta pemotongan perdana suplai sapi Berdikari di RPH tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara dan Direktur Operasional bapak Muhammad Hasyim dan pemilik RPH Balaraja Kartiko Abi Seno.

Dengan fasilitas feedlot hingga 700 ekor sapi, serta kapasitas potong lebih dari 10 ekor sapi per-harinya,  RPH ini dapat mencukupi kebutuhan daging segar di daerah Jabodetabek khususnya pasar-pasar di sekitar RPH, yang mana RPH Balaraja ini telah menyuplai secara rutin daging segar untuk pasar di  wilayah Cikupa, Cisoka, Cikande, Cengkareng, Pandeglang, hingga pasar Tanah Abang. Harry Warganegara menambahkan bahwa

“selain mengoptimalkan fasilitas feedlot dan kapasitas potong dari RPH Balaraja, Berdikari melalui anak usaha Berdikari Logistik Indonesia (BLI) dapat menyiapkan fasilitas Cold Storage untuk mendistribusikan daging impor sapi Brazil kepada masyarakat sekitar, dimana diharapkan suplai daging sapi melalui RPH ini akan membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga sesuai dengan harga yang telah ditetapkan, juga memberikan pilihan akses kepada masyarakat akan kebutuhan daging segar maupun daging beku,” kata Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara, Kamis, 27 Mei 2021.

Pada kesempatan yang sama, pemilik RPH Balaraja Kartiko Abi Seno, menyampaikan bahwa kerja sama ini akan sangat membantu dalam meningkatkan suplai daging sapi kepada masyarakat khususnya area barat Balaraja yang merupakan saluran distribusi dari hasil potong RPH.

“Kami dan pemanfaatan fasilitas feedlot serta mengoptimal kapasitas potong dari RPH dapat membantu menjaga stabilitas harga karena supplainya tercukupi,” jelasnya.

Kerjasama ini sendiri merupakan komitmen Berdikari sebagai BUMN pangan dalam kontribusinya sebagai buffer stock pangan khususnya daging sapi bagi masyarakat. “Sebagaimana komitmen Berdikari sebagai anggota dari BUMN Klaster Pangan untuk mendukung pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” Pungkas Harry. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]