Ini Titik Lokasi Kampanye Tiga Capres-Cawapres 2024

Ini Titik Lokasi Kampanye Tiga Capres-Cawapres 2024

Jakarta – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 memasuki babak baru, yakni masa kampanye yang dimulai hari ini, Selasa, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Masing-masing pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden 2024 yang terdiri dari Prabowo-Gibran Rakabuming, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memulai kampanyenya di tempat berbeda pada hari pertama.

Adapun paslon 1 capres cawapres Anies-Cak Imin, misalnya, memulai masa kampanye di dua kota berbeda, yakni di Jakarta dan Surabaya. 

Baca juga: Ketua TPN Ganjar-Mahfud: Tak Cuma Lawan Paslon, Tapi Kezaliman

Keduanya tidak berkampanye secara bersamaan supaya bisa menjangkau lebih banyak pemilih di daerah.

Di Jakarta, titik pertama yang akan dikunjungi Anies berada di wilayah Tanah Merah, Jakarta Utara. Disebutkan, semua anggota Timnas AMIN turut hadir dalam kampanye di sana.

“Kami dari Jakarta dan Cak Imin dari Surabaya,” kata Anies di KPU RI, seperti dikutip Selasa (28/8).

Lalu, paslon 2, yakni Prabowo-Gibran memulai kampanyenya di area Jabodetabek. Sebelum memulai kampanye, keduanya memulai dengan doa bersama. Lalu, keduanya akan berbagi tugas untuk bergerak ke berbagai tempat.

“Kami ada doa bersama sebagai kick-off. Setelah itu, kami sudah mulai bagi tugas, yang muda bergerak ke mana-mana,” jelas Prabowo.

Sementara itu, paslon 3 Ganjar-Mahfud MD justru berkampanye di wilayah terjauh Indonesia. Di mana, Ganjar akan memulai berkampanye di Papua, sementara Mahfud MD akan mulai dari Aceh.

Baca juga: Semangati Relawan, Ganjar: Besok Tak Ada Lagi Kata Mundur, Kalau Dihalangi Tabrak

“Saya di Papua, Pak Mahfud MD di Aceh,” kata Ganjar di Grand Sahid, Jakarta Pusat, dikutip Senin (27/11).

Meski tak merinci alasan pemilihan lokasi kampanye. Namun, menurut Ganjar lokasi awal kampanye di Aceh dan Papua tak lain karena mereka ingin bergerak dari timur ke barat. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News