Ini Tips dan Trik Belajar Mengajar Daring Ala BRI Junio Smart

Ini Tips dan Trik Belajar Mengajar Daring Ala BRI Junio Smart

Jakarta — Di tengah pandemi yang belum berakhir, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hadir memberikan dukungan bagi komunitas sekolah mengatasi berbagai kendala yang dihadapi dalam proses belajar jarak jauh (daring).

Solusi diberikan melalui webinar secara gratis untuk murid, orang tua murid dan guru di sekolah-sekolah yang telah menggunakan platform BRI Junio Smart. Materi webinar berupa tips and trik belajar mengajar jarak jauh (daring) yang menyenangkan di era pandemi baik dari psikolog maupun dari smart public figure.

Webinar BRI Junio Smart dihadiri oleh 2.075 peserta yang diselenggarakan sebanyak lima kali mulai dari November 2020 hingga Desember 2020. Webinar dibagi menjadi 2 topik yang disesuaikan dengan target kepesertaannya.

Pertama, Kupas Tuntas Tata Cara Mengajar Online yang Efektif Selama Masa Pandemi bagi orang tua dan guru. Hadir sebagai pembicara, psikolog Analisa Widyaningrum, Vera Itabiliana, dan Saskhya Aulia Prima yang memberikan materi seputar kiat dan motivasi mengajar yang efektif saat ini.

Kedua, Funtastic Learning, untuk siswa siswi dari sekolah yang telah menjadi nasabah BRI. Cinta laura, Tasya Kamila, dan El Rumi didaulat untuk memberikan tips dan trik cara belajar yang menyenangkan agar siswa lebih termotivasi dalam belajar serta belajar budaya menabung melalui Tabungan BRI Junio.

Puncak kegiatan dari rangkaian acara ini adalah webinar nasional dengan tema “Follow Your Dreams with Fun Learning” yang menggabungkan materi belajar yang menyenangkan dari para bintang tamu yang peduli pendidikan, serta peran elemen sekolah dan orangtua dalam mendukung kegiatan belajar anak.

“Kami berupaya membantu komunitas sekolah baik murid, orang tua murid maupun guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi dengan sajian materi yang menyenangkan dan memotivasi pelajar. Kami juga memberikan materi tentang Tabungan BRI Junio dan Junio Smart sebagai produk yang dimiliki oleh BRI untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan manajemen aktivitas sekolah serta budaya menabung dikalangan siswa,” ungkap Direktur Konsumer BRI Handayani dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

BRI juga menobatkan lima sekolah sebagai The Best JUNIO Smart, yakni SMA Taruna Nusantara Magelang, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun, Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, SD Islam Terpadu Al-Kahfi Jakarta, dan Yayasan Al-Madina.

Junio Smart adalah sistem manajemen belajar-mengajar yang diberikan secara gratis kepada sekolah yang telah membuka giro operasional sekolah di BRI dan mendaftarkan siswa-siswinya sebagai nasabah Tabungan BRI Junio. 

Tabungan ini memiliki disain buku tabungan dan kartu debet yang sesuai dengan karakter anak-anak, serta biaya administrasi yang ringan. Kelebihan lainnya, dapat ditingkatkan menjadi tabungan Junio Rencana dengan suku bunga tinggi, dilengkapi dengan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan bebas premi. Dengan demikian penggunaan Junio Smart tidak hanya mendukung kegiatan sekolah namun juga berkontribusi dalam menerapkan budaya menabung siswa dengan banyak manfaat. (*)

Related Posts

News Update

Top News