Ini Lima Strategi BCA Finance untuk Bisnis Berkelanjutan

Ini Lima Strategi BCA Finance untuk Bisnis Berkelanjutan

Ini Lima Strategi BCA Finance untuk Bisnis Berkelanjutan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta-PT BCA Finance yang pada ajang Infobank Multifinance Awards 2021 memboyong piala titanium atas predikat “sangat bagus” selama lima belas tahun berturut-turut ini ternyata menerapkan skema strategi berkelanjutan. Strategi berkelanjutan ini terdiri atas lima poin.

Pertama, most competitive price. BCA Finance ditopang oleh struktur pendanaan dengan tingkat suku bunga yang kompetitif, baik berasal dari induk perusahaan yaitu PT BCA maupun dari berbagai sumber dana lainnya. BCA Finance senantiasa memonitor dan mengantisipasi pergerakan suku bunga serta ketersediaan dana di pasar.

Kedua, operational excellence. BCA Finance menyadari sepenuhnya bahwa pengelolaan biaya operasional juga merupakan faktor yang ikut menentukan tingkat suku bunga untuk tetap kompetitif. Dengan operasional bisnis yang handal, seluruh stakeholder dan konsumen merasa puas, produktivitas dan efektifitas tinggi. Dengan demikian, biaya menjadi efisien melalui produktifitas dan efektifitas yang tinggi.

Kemudian, akuisisi yang prudent juga merupakan hal yang vital terhadap keberlanjutan bisnis pembiayaan melalui penerapan manajemen risiko yang menyeluruh sejak analisa portofolio calon konsumen, pembentukan komite kredit, hingga pemilihan channel (dealer/showroom) yang berkualitas.

Berikutnya adalah mutual relationship dan customer experience melalui digital proses. BCA Finance sangat menekankan kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari stakeholder, mitra usaha, dan konsumen. Maka, BCA Finance terus menjaga hubungan dan kepercayaan dengan layanan yang memuaskan bagi stakeholder, mitra usaha, dan konsumen melalui fitur digital.

Kelima strategi ini membantu BCA Finance membangun kekuatan yang kompetitif untuk menjamin pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Pilihan

Info Grafis

Silahkan Login 

%d bloggers like this: