Ini Dia Sosok Capres Idaman yang Dipilih Para Pengusaha di Tanah Air

Ini Dia Sosok Capres Idaman yang Dipilih Para Pengusaha di Tanah Air

Jakarta – Indonesia bakal menggelar hajatan politik untuk pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang. Sejumlah sosok sudah menyatakan maju dalam pemilihan mendatang.

Di sisi lain, berbagai kalangan pun telah memasukan nama-nama calon presiden yang akan didukung dalam Pilpres 2024. Tak terkecuali para pengusaha di Tanah Air.

Lantas, calon presiden seperti apa yang didukung para pengusaha?

Meski belum lantang menyebut nama, namun para pengusaha menginginkan calon presiden yang maju dalam pemilihan mendatang memiliki latar belakang pengusaha alias entrepreneur.

Baca juga: Soal Capres 2024, Jokowi: Saya Bukan Pak ‘Lurah’

“Harapan kami nantinya, tetap harus ada unsur dari entrepreneur. Katakanlah nanti, jika presidennya bukan entrepreneur, maka wakil presidennya dari unsur entrepreneur,” kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga APINDO Sarman Simanjorang di Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Hal ini bukan tanpa sebab. Menurutnya, berkaca pada duet Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tahun 2004, turut merasakan keberpihakan pemerintah kepada para pengusaha.

“Duet SBY-JK yang ada unsur pengusaha, kami bisa merasakan bagaimana keberpihakan pemerintah dalam berbagai aspirasi daripada dunia usaha,” katanya.

Keberpihakan kepada dunia usaha juga dicontohkan oleh kepemimpinn Jokowi selama dua periode. Di mana, mantan Wali Kota Solo itu merupakan murni pengusaha yang sangat mengerti psikologi pengusaha. 

“Berbagai aspirasi, berbagai masukan  dan harapan dari pengusaha itu cepat direspon. Sehingga kami sangat berharap bahwa program ini bisa diteruskan ke depan,” terangnya.

Hal ini kata dia, sangat berkaitan dengan iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif dengan kebijakan yang pro bisnis dengan dunia usaha.

Baca juga: Ini Dia Kriteria Capres 2024 Idaman Investor

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Mulyadi Jayabaya menekankan, calon presiden dalam Pemilu 2024 harus memiliki visi misi yang jelas serta mengerti akan peluang dan tantangan di ke depan.

“Kita tidak pernah bosan untuk mendukung capres yang mendukung ekonomi ke depan. Relasi hubungan jangan hanya kepada pengusaha besar tapi juga pengusaha kecil agar mereka naik kelas,” terangnya.

Meski tidak menyebut nama presiden yang dimaksud, pihaknya berharap sosok tersebut bisa membawa iklim yang aman, nyaman bagi dunia investasi di Indonesia dengan latar belakang seorang pengusaha. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News