Ini Dia Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Ada yang Masuk Forbes?

Ini Dia Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Ada yang Masuk Forbes?

Jakarta – Jagat hiburan kerap kali dikaitkan dengan gaya hidup glamor yang diyakini bisa memberikan popularitas dan pundi-pundi kekayaan dalam waktu singkat.

Tak heran banyak orang berlomba masuk ke dunia showbiz. Tujuannya jelas, merubah nasib menjadi orang terkenal yang memiliki banyak uang.

Berkat kerja keras dan pengorbanan, nama-nama selebritis Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Agnes Mo, Deddy Corbuzier hingga yang terbaru ada nama Rey Utami.

Nah, penasaran kan seberapa banyak harta kekayaan para artis diatas. Apakah dari mereka ada yang masuk deretan orang terkaya seperti yang dirilis Forbes?

1. Pablo Benua dan Rey Utami

Belakangan, nama pasangan selebritis Rey Utami dan Pablo Benua ramai di media sosial. Pasalnya mereka disebut sebagai selebritis terkaya di Tanah Air dengan harta kekayaan mencapai Rp4,7 triliun.

Baca juga: Geser Raffi Ahmad, Ini Sumber Kekayaan Rey Utami yang Ditaksir Rp4,7 T

Berdasarkan hasil survei Cydem International Research, diketahui deretan selebritis Tanah Air paling tajir di Indonesia di tahun 2023. Kekayaan Rey Utami dan Pablo Benua menempati peringkat nomor wahid sebagai artis dengan harta kekayaan senilai Rp4,7 triliun.

2. Agnes Mo

      Penyanyi multitalenta Agnez Mo yang tengah melebarkan kariernya di Amerika Serikat masuk dalam urutan artis terkaya di Indonesia. Diperkirakan kekayaan Agnes Mo saat ini mencapai Rp452 miliar.

      Bukan tanpa sebab, dalam sekali manggung saja, Agnes Mobisa mencapai Rp150 juta hanya dengan menyanyikan 3 lagu saja. Kebayang kan, bagaimana jika dirinya manggung untuk satu kali shownya yang bisa membawakan hingga 10 judul lagu ?

      3. Raffi Ahmad

      Selama ini, nama Raffi Ahmad selalu disebut-sebut sebagai sultan Andara. Bukan tanpa alasan, pasalnya bos dari RANS Entertainment ini memiliki beberapa sumber pendapatan seperti dari konten Youtube, acara televisi, brand ambassador, sampai iklan serta endorsement melalui akun Instagram.

      Social Blade, perusahaan pelacak statistik dan analitik media sosial, memperkirakan pendapatan tahunan dari iklan RANS Entertainment adalah US$577,8 ribu hingga US$19,4 juta (Rp8,29 miliar hingga Rp284 miliar).

      4. Dedy Corbuzier

      Artis terkaya selanjutnya di Indonesia tahun 2023 adalah milik Deddy Corbuzier. Pendiri PT Dektos Digital Corbuzier ini memiliki kekayaan sekitar Rp320 miliar.

      Deddy Corbuzier merupakan salah satu artis Ibu Kota yang mempunyai berbagai sumber penghasilan dan telah meraih kesuksesan dalam karirnya di dunia hiburan.

      Baca juga: Intip Sumber Kekayaan Cakra Khan yang Tampil Memukau di America’s Got Talent 2023

      Menariknya, dari deretan nama-nama artis tersebut bahkan tak ada satu pun yang masuk dalam deretan orang terkaya di dunia. 

      Dikutip dari laman resmi Forbes Real Time Billionaire, Sabtu (22/7), para artis tersebut tidak tercantum dalam deretan 50 orang terkaya di Indonesia.

      Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia :

      1. R. Budi & Michael Hartono kekayaan US$47,7 miliar
      2. Low Tuck Kwong kekayaan US$12,1 miliar
      3. keluarga Widjaja kekayaan US$10,8 miliar
      4. Sri Prakash Lohia kekayaan US$7,7 miliar
      5. Anthoni Salim kekayaan US$7,5 miliar
      6. Chairul Tanjung kekayaan US$5,2 miliar
      7. Prajogo Pangestu kekayaan US$5,1 miliar
      8. Boenjamin Setiawan kekayaan US$4,8 miliar
      9. Tahir kekayaan US$4,2 miliar
      10. Djoko Susanto kekayaan US$4,1 miliar

      Editor: Rezkiana Nisaputra

      Related Posts

      News Update

      Top News