News Update

Ini Cara OCBC NISP Jaga Pertumbuhan Bisnis saat COVID19

Jakarta – Bank OCBC NISP terus menjaga pertumbuhan bisnisnya di tengah dinamika ekonomi hingga Pandemi COVID19 di tahun 2020. Tercatat selama 79 tahun usia Bank OCBC NISP hadir untuk memberikan pelayanan perbankan yang prima.

Saat ini, pandemi COVID-19 telah memberikan dampak negatif di berbagai aspek kehidupan serta menimbulkan kekhawatiran. Sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, OCBC NISP berkomitmen untuk ambil bagian dalam upaya mencegah penularan COVID-19 tetapi dengan tetap memastikan keberlanjutan layanan dan operasional perbankan.

“Dengan semangat #TAYTB, Bank OCBC NISP ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk mengubah tantangan dan ketakutan yang dihadirkan COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik dan maju,” kata Presiden Direktur NISP Parwati Surjaudaja dalam keterangannya di Jakarta, Senin 27 April 2020.

Sebagai upaya dalam memastikan kesehatan dan keselamatan stakeholder-nya, Bank OCBC NISP juga mengedepankan solusi #BankingFromHome melalui layanan digital dari Bank OCBC NISP yakni ONe Mobile untuk nasabah individual dan Velocity untuk nasabah korporasi yang dapat diakses 24 jam selama di rumah aja.

Selain itu, OCBC NISP jiga terus melakukan penyesuaian waktu operasional kantor cabang dan menutup sementara beberapa kantor cabang dan memusatkan aktivitas operasional di lokasi tertentu untuk wilayah yang memiliki angka kejadian COVID-19 tertinggi.

Edukasi #BankingFromHome dan penyesuaian operasional cabang secara aktif dikomunikasikan oleh tim marketing Bank OCBC NISP kepada nasabah. Bank OCBC NISP juga memperkuat layanan sharing knowledge dari Relationship Managers Bank sehingga nasabah tetap dapat mengelola dananya di tengah perkembangan situasi COVID-19.

Di tengah upaya memberikan pelayanan terbaik, Bank OCBC NISP memastikan kesehatan dan keselamatan tetap menjadi yang utama. Beberapa penyesuaian operasional kerja bagi karyawan diantaranya split operations untuk unit yang menjalankan proses bisnis yang dikategorikan sebagai critical, serta flexible working hours hingga work from home. Bank OCBC NISP juga memperlengkapi karyawan dengan hand sanitizer, sarung tangan, masker dan multivitamin agar para #PahlawanPerbankan tetap sehat dalam melayani nasabah.

Sebagai informasi saja, Bank OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 11% YoY menjadi Rp2,9 triliun di tahun 2019, angka itu masih tumbuh bila dibandingkan tahun 2018 yang hanya sebesar Rp2,6 triliun. Total aset Bank juga tumbuh sebesar 4% sepanjang tahun 2019 menjadi Rp181 triliun dari Rp174 triliun pada akhir tahun 2018. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

9 hours ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

12 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

12 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

12 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

13 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

1 day ago