Ini Cara OCBC NISP Jaga Pertumbuhan Bisnis saat COVID19

Ini Cara OCBC NISP Jaga Pertumbuhan Bisnis saat COVID19

2016, OCBC NISP Syariah Optimalkan Office Channeling
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank OCBC NISP terus menjaga pertumbuhan bisnisnya di tengah dinamika ekonomi hingga Pandemi COVID19 di tahun 2020. Tercatat selama 79 tahun usia Bank OCBC NISP hadir untuk memberikan pelayanan perbankan yang prima.

Saat ini, pandemi COVID-19 telah memberikan dampak negatif di berbagai aspek kehidupan serta menimbulkan kekhawatiran. Sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, OCBC NISP berkomitmen untuk ambil bagian dalam upaya mencegah penularan COVID-19 tetapi dengan tetap memastikan keberlanjutan layanan dan operasional perbankan.

“Dengan semangat #TAYTB, Bank OCBC NISP ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk mengubah tantangan dan ketakutan yang dihadirkan COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik dan maju,” kata Presiden Direktur NISP Parwati Surjaudaja dalam keterangannya di Jakarta, Senin 27 April 2020.

Sebagai upaya dalam memastikan kesehatan dan keselamatan stakeholder-nya, Bank OCBC NISP juga mengedepankan solusi #BankingFromHome melalui layanan digital dari Bank OCBC NISP yakni ONe Mobile untuk nasabah individual dan Velocity untuk nasabah korporasi yang dapat diakses 24 jam selama di rumah aja.

Selain itu, OCBC NISP jiga terus melakukan penyesuaian waktu operasional kantor cabang dan menutup sementara beberapa kantor cabang dan memusatkan aktivitas operasional di lokasi tertentu untuk wilayah yang memiliki angka kejadian COVID-19 tertinggi.

Edukasi #BankingFromHome dan penyesuaian operasional cabang secara aktif dikomunikasikan oleh tim marketing Bank OCBC NISP kepada nasabah. Bank OCBC NISP juga memperkuat layanan sharing knowledge dari Relationship Managers Bank sehingga nasabah tetap dapat mengelola dananya di tengah perkembangan situasi COVID-19.

Di tengah upaya memberikan pelayanan terbaik, Bank OCBC NISP memastikan kesehatan dan keselamatan tetap menjadi yang utama. Beberapa penyesuaian operasional kerja bagi karyawan diantaranya split operations untuk unit yang menjalankan proses bisnis yang dikategorikan sebagai critical, serta flexible working hours hingga work from home. Bank OCBC NISP juga memperlengkapi karyawan dengan hand sanitizer, sarung tangan, masker dan multivitamin agar para #PahlawanPerbankan tetap sehat dalam melayani nasabah.

Sebagai informasi saja, Bank OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 11% YoY menjadi Rp2,9 triliun di tahun 2019, angka itu masih tumbuh bila dibandingkan tahun 2018 yang hanya sebesar Rp2,6 triliun. Total aset Bank juga tumbuh sebesar 4% sepanjang tahun 2019 menjadi Rp181 triliun dari Rp174 triliun pada akhir tahun 2018. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]