Ini Bentuk Dukungan CIMB Niaga Terhadap Anak Muda dan Pelaku UMKM RI

Ini Bentuk Dukungan CIMB Niaga Terhadap Anak Muda dan Pelaku UMKM RI

Jakarta – Berbagai upaya terus dilakukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam mewujudkan mimpi anak muda, keluarga muda dan pelaku bisnis UMKM agar berkontribusi positif bagi Indonesia. Salah satunya, hadirnya festival Kejar Mimpi Actionation di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu (11/11).

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, ajang inspiratif dengan konsep festival ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dari tiga segmen Kejar Mimpi sekaligus yaitu anak muda, keluarga muda, dan pelaku bisnis.

Menurutnya, acara ini juga menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Kejar Mimpi yang telah dilaksanakan di berbagai daerah selama tahun 2023.

“Sejalan dengan semangat Hari Pahlawan yang baru kita peringati, berbagai kegiatan dalam Kejar Mimpi Actionation juga membawa pesan penting dan motivasi untuk memompa semangat para pejuang Kejar Mimpi agar bangkit, terus maju, dan pantang menyerah dalam menggapai masa depan yang lebih baik,” kata Toni.

Baca juga: Dukung Bisnis Berkelanjutan, CIMB Niaga Salurkan Kredit UMKM Rp24,1 T

Selama sehari berlangsung, Kejar Mimpi Actionation menyajikan beragam keseruan, seperti talkshow danworkshop yang mengulas tema-tema menarik, pameran produk lokal dari para pelaku UMKM yang fokus terhadap sustainability, promo eksklusif, hingga Music Performance dari salah satu band terbaik Indonesia RAN. 

Berbeda dengan tahun lalu, Kejar Mimpi Actionation tahun ini juga dirangkai dengan CIMB Niaga Career Fairyang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkonsultasi dan menjajaki berbagai peluang karier di CIMB Niaga.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Joni Raini menyatakan, melalui Kejar Mimpi Actionation, CIMB Niaga menyediakan ruang khususnya bagi anak muda untuk memperoleh pengetahuan dan insight baru, sehingga diharapkan dapat menemukan dan memperkuat passion untuk diaplikasikan dalam kehidupan personal dan profesionalnya. 

Bagi CIMB Niaga, passion merupakan salah satu nilai dari budaya perusahaan yang sangat penting yaitu EPICC (Enabling Talent, Passion, Integrity & Accountability, Collaboration, dan Customer Centricity). 

“Passion adalah sikap untuk memberikan yang terbaik atas segala hal yang kita lakukan, sehingga dapat mencapai hasil maksimal. Dengan memiliki passion, kita akan terus tertantang untuk selalu bekerja keras melebihi ekspektasi, berusaha sebaik mungkin, dan terus meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik,” jelasnya.

Talkshow dan Workshop Inspiratif

Sajian utama Kejar Mimpi Actionation juga menghadirkan talkshow dan workshop bersama para pembicara inspiratif lainnya yang mengulas beragam topik sesuai segmen Kejar Mimpi.

Baca juga: Susul Mandiri dan BCA, CIMB Niaga Bakal Luncurkan Paylater Tahun Depan

Dari talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang pola asuh yang bisa diterapkan oleh keluarga millennial kepada anak-anaknya agar memiliki mental kuat yang dapat menjadi fondasi untuk bertahan dalam meraih sukses di masa depan.

Adapun di segmen bisnis, para pelaku UMKM maupun masyarakat yang tertarik menjadi entrepreneur bisa belajar dari para praktisi sukses lewat sejumlah diskusi. 

“Melalui rangkaian diskusi interaktif tersebut, kami berharap para entrepreneur dapat terinspirasi untuk berani berjuang, berinovasi, berkolaborasi, dan mengoptimalkan teknologi dalam menciptakan berbagai karya kreatif. Dengan bekal yang lengkap ini, tentunya bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisnis yang dirintis akan terus berkembang menjadi lebih besar hingga masuk ke pasar global,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News