Ini Alasan IFG Life Fokus Perkuat Bisnis Korporasi di 2024

Ini Alasan IFG Life Fokus Perkuat Bisnis Korporasi di 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berencana fokus memperkuat bisnis korporasi sebagai anchor business di 2024. Perusahaan juga sekaligus mengembangkan bisnis bancassurance di tahun naga kayu ini.

Direktur Bisnis Individu IFG Life, Fabiola Noralita menilai, segmen korporasi memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi jangkar utama penopang bisnis atau anchor business.

“Sebagian besar dari pendapatan premi kami di empat bulan pertama tahun ini didominasi oleh segmen korporasi, yang didominasi oleh jenis produk asuransi tradisional yang berfokus pada proteksi,” kata Fabiola dalam keterangan resminya, Jumat, 7 Juni 2024.

Baca juga: Hingga April 2024, IFG Life Catat Pendapatan Premi Rp453,7 Miliar

IFG Life sendiri memiliki sejumlah produk asuransi kumpulan yang memberikan perlindungan bagi karyawan dan peserta. Produk-produk tersebut mencakup perlindungan asuransi jiwa, kecelakaan diri karyawan, kesehatan dan penyakit kritis, serta manfaat purna karya.

Fabiola mengatakan, sebagai bagian dari holding asuransi, penjaminan, dan investasi Indonesia Financial Group (IFG), IFG Life terutama membidik ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami juga membuka potensi bisnis untuk berkolaborasi dengan korporasi-korporasi di luar ekosistem BUMN,” tuturnya.

Baca juga: Nasabah Jiwasraya yang Setuju Restrukturisasi ke IFG Life Makin Bertambah

Selain itu, dia menilai, kanal bisnis bancassurance juga memiliki potensi besar. Perusahaan mencatatkan perkembangan signifikan sejak menjalin kerja sama preferred partnership dengan BTN.

“Kami melihat penopang utama bisnis ke depannya ada pada segmen korporasi, dengan jenis produk asuransi tradisional,” ucap Fabiola.

Meskipun demikian, IFG Life tetap melihat adanya potensi yang besar di lini bisnis bancassurance dan agency.

“Sejak melakukan kerja sama preferred partnership dengan BTN, bisnis bancassurance tumbuh positif. Di tahun ini kami akan memperluas sinergi dengan partner bank lainnya,” pungkasnya. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News