Ini Alasan Anak Usaha Adhi Karya Garap Potensi Pasar Properti di Surabaya 

Ini Alasan Anak Usaha Adhi Karya Garap Potensi Pasar Properti di Surabaya 

Jakarta – PT Adhi Persada Properti (APP), anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, memperkuat positioning di pasar properti Indonesia. Kali ini, APP membidik pasar properti Surabaya dan sekitarnya.

Di Ibu Kota Jawa Timur tersebut, APP mengembangkan 68 unit hunian tapak. Proyek ini dikembangkan di atas lahan seluas 3,5 hektare di kawasan Taman Dhika Sidoarjo Kota.

Menurut Indra Syahruzza, Direktur Produksi dan Pemasaran APP, perseroan melihat kota Surabaya dan sekitarnya, seperti Sidoarjo, mempunyai potensi besar bagi pengembangan proyek properti. Surabaya menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia. Potensi pertumbuhan penduduknya juga tinggi.

“Tentu saja hal ini memerlukan hunian yang strategis serta memiliki fasilitas yang memadai. Pembangunan cluster baru di kawasan Taman Dhika Sidoarjo ini juga merupakan wujud komitmen APP dalam menyelesaikan pembangunan kawasan property yang telah direncanakan sebelumnya,” ujar Indra dalam keterangan resmi, Minggu, 11 Agustus 2024.

Baca juga: ADHI Dapat Kucuran Kredit dari Bank Mandiri, Segini Nilainya

Indra menambahkan, pengembangan cluster baru di Taman Dhika Sidoarjo ini diharapkan dapat memperkuat posisi Adhi Persada Properti sebagai salah satu pemain utama dalam industri perumahan. Proyek ini digagas untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi perusahaan di pasar properti nasional maupun regional.

“Dengan melanjutkan masterplan Kawasan Taman Dhika Sidoarjo Kota, yang telah sukses dan memperoleh tanggapan positif dari masyarakat khususnya di Jawa Timur, kami berharap dapat meningkatkan Brand equity dan mendukung posisi perusahaan dalam pasar yang semakin kompetitif,” tambahnya.

Sementara, Damar Yudha Pawitan, Project Manager Taman Dhika Sidoarjo Kota mengatakan, cluster terakhir di kawasan ini menyasar segmen kaum milenial, keluarga muda dan masyarakat Sidoarjo serta tidak terbatas pada masyarakat Surabaya selatan atau timur.

“Kami optimis, pengembangan cluster mahameru ini akan terserap pasar, karena fasilitas yang lengkap serta lokasi yang strategis, dimana Sidoarjo memiliki konektivitas yang baik dengan kota-kota besar, seperti Surabaya, Malang, dan sekitarnya,” terangnya.

Baca juga: Sektor Properti di 2024 Masih Cerah, Berbagai Stimulus Ini Bakal Jadi Pendongkrak

Sebagai informasi, Taman Dhika Sidoarjo Kota adalah kawasan hunian yang dikembangkan APP sejak 2013. Kawasan ini memiliki total luas lahan mencapai 28 hektare dan yang telah selesai dikembangkan sebanyak 85 persen.

Sampai saat ini, total unit yang sudah dikembangkan di Taman Dhika Sidoarjo Kota sebanyak 1.012 unit atau setara 80 persen dari total unit yang ada. Sesuai perencanaan awal, di kawasan ini akan dibangun sebanyak 1.268 unit rumah. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News