Ini 5 Manfaat Miliki Asuransi Haji dan Umrah

Ini 5 Manfaat Miliki Asuransi Haji dan Umrah

Jakarta – Persiapan ibadah haji dan umrah tak sebatas persiapan dana perjalanan dan akomodasi semata. Ada berbagai risiko yang bisa dialami saat menunaikan ibadah haji atau umrah. Mulai dari jatuh sakit hingga meninggal dunia saat melakukan perjalanan hingga menunaikan ibadah.

Oleh karenanya, penting bagi jemaah melengkapi perjalanan dengan asuransi haji. Memang, asuransi haji ini sudah menjadi satu rangkaian dalam biaya ibadah haji.

Hal ini tertuang dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 39/DSN-MUI/X/202 tentang Asuransi Haji.

Baca juga: Bos BI Pastikan Ibadah Haji Tak Ganggu Kebutuhan Valas di Tanah Air

Meski telah menjadi satu komponen dalam biaya perjalanan haji, Anda bisa memiliki proteksi terpisah yang akan memberi manfaat terbaik.

Salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi haji dan umrah adalah PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Lewat unit usaha syariah, Tugu Insurance hadirkan asuransi perjalanan umrah/haji.

Melansir laman resmi Tugu Insurance, produk asuransi memberikan proteksi dari berbagai risiko dalam perjalanan umrah atau haji.  Ada beberapa jenis risiko yang ditanggung. Berikut rinciannya:

  1. Meninggal Dunia

Asuransi ini memberikan manfaat santunan apabila peserta meninggal saat melakukan ibadah di Tanah Suci.

2. Kecelakaan

Produk asuransi juga meng-cover risiko terkait penggantian biaya ketika jamaah mengalami kecelakaan, mulai dari perawatan di rumah sakit hingga bila terjadi cacat tetap.

3. Keterlambatan Jadwal Perjalanan hingga Pembatalan

Asuransi ini juga menanggung apabila Anda mengalami keterlambatan perjalanan dari maskapai penerbangan saat keberangkatan ke Tanah Suci untuk haji dan umrah.

4. Kehilangan Uang

Jenis risiko yang tertanggung lainnya dalam asuransi ini adalah kehilangan uang akibat pencurian saat melakukan ibadah umrah dan haji.

5. Kehilangan Bagasi

Selama menjalankan ibadah umrah dan haji, tak sedikit jamaah yang kerap mengalami kehilangan barang pribadi atau bagasinya. Ini tentunya akan mengganggu kegiatan, terutama selama ibadah.

Baca juga: Solvabilitas dan Profitabilitas Solid, Saham TUGU Jadi Buruan Investor

Kehilangan bagasi atas barang pribadi selama jamaah melangsungkan ibadah, termasuk kehilangan dokumen perjalanan seperti passport dan kartu identitas jadi risiko yang ditanggung asuransi haji dan umrah dari Tugu Insurance.

Dengan prinsip syariah, asuransi haji dan umrah dari Tugu Insurance ini akan melindungi peserta yang mengalami risiko.

Untuk infomasi lebih lanjut terkait produk dan layanan asuransi umum syariah maka masyarakat dapat menghubungi layanan 24 jam selama 7 hari melalui akses website www.tugu.com.

Related Posts

News Update

Top News