Industri Keuangan Harus Manfaatkan Digitalisasi Untuk Perkuat Corporate Brandnya

Industri Keuangan Harus Manfaatkan Digitalisasi Untuk Perkuat Corporate Brandnya

Jakarta – Tantangan industri keuangan yang semakin kompleks bila dihadapkan dengan tuntutan era digital untuk berinovasi, terutama memanfaatkan teknologi informatika menjadi kekuatan ekonomi digital. Untuk itu, industri jasa keuangan harus memanfaatkan teknologi digital untuk memperkokoh pondasi corporate brand-nya di ranah digital sehingga mendapatkan potensi pasar besar dan hasil optimal secara efektif dan efisien.

“Ketatnya kompetisi brand di ranah digital telah menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan industri keuangan yang ingin mempertahankan eksistensinya tetap berdigdaya dan perkasa di industrinya,” ujar CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo di Jakarta, 12 April 2023.

Sementara itu, CEO InfoEkonomi Arief Munajad menyoroti dinamika industri keuangan dengan tantangan-tantangannya yang harus dihadapi agar perusahaan tetap dapat terus menjaga eksistensi bisnis mereka. Salah satunya seperti hilangnya pendapatan dari pemegang polis sebagai dampak dari pandemi berkepanjangan yang berakibat pada kesulitan dalam membayar premi, serta miss management risiko dan produk yang berdampak pada keberlanjutan perusahaan.

“Tidak hanya konsumennya, para tenaga kerjanya pun harus menghadapi kenyataan pahit,” tambah Arief.

Untuk mendorong industri keuangan dapat terus berinovasi di era digital ini, sebanyak 13 perusahaan industri keuangan pun meraih penghargaan 3rd Top Digital Corporate Brand Award 2023 Special Achievement for Financial Industry, sebagai wujud apresiasi terhadap kinerjanya dalam membangun corporate brand melalui beragam pengelolaan komunikasi di ranah digital demi menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi perusahaan.

Adapun para peraih 3rd Top Digital Corporate Brand Award 2023 ini merupakan perusahaan kategori bank, asuransi, pembiayaan, syariah dan unit usaha syariah serta fintech lending yang telah dipilih berdasarkan penilaian Top Digital Corporate Brand Index 2023 yang menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Awareness Aspect, Digital Media & Website Aspect dan Social Media Aspect.

Dalam ajang ini, InfoEkonomi bersama TRAS N CO Indonesia memberikan penghargaan kepada 13 perusahaan lingkup bank, asuransi, pembiayaan, syariah dan unit usaha syariah serta fintech lending yang dinilai berhasil membangun corporate brand mereka di ranah digital. Para peraih penghargaan tersebut adalah:

  1. Kategori Bank: Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank DKI, Bank Kalsel.
  2. Kategori Syariah dan Unit Usaha Syariah: Bank Syariah Indonesia, Unit Usaha Syariah Bank DKI dan Bank Kalsel Syariah.
  3. Kategori Asuransi: BNI Life Insurance, Mandiri AXA General Insurance dan Great Eastern Life Indonesia.
  4. Kategori Pembiayaan: Toyota Astra Financial Services, Mandiri Tunas Finance dan Maybank Finance.
  5. Kategori Fintech Lending: Investree.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar perusahaan-perusahaan industri keuangan semakin terpacu dalam mengoptimalkan penggunaan media digital untuk membangun reputasi perusahaan,” jelas Arief. (*)

Related Posts

News Update

Top News