Incar Target Sales 15%, Multi Medika Internasional (MMIX) Gandeng BT21

Incar Target Sales 15%, Multi Medika Internasional (MMIX) Gandeng BT21

Incar Target Sales 15%, Multi Medika Internasional (MMIX) Gandeng BT21
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Multi Medika Internasional, Tbk (MMIX) terus menggenjot penjualan produknya dan memperkuat kerjasama dengan BT21, yakni IP (Intellectual Property/Kekayaan Intelektual) dari Line Friends untuk menyasar segmen pasar usia muda atau milenial.

Semenjak Covid, masker merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia dan Dunia, dan sudah merupakan bagian dari lifestyle kita sehari-hari. Jika kita hendak keluar rumah tanpa menggunakan masker, seperti ada sesuatu yang ‘kurang’, apalagi bahaya Covid tetap menghantui walaupun sudah menjadi endemi.

Oleh karena itu, hal ini dilihat sebagai sebuah peluang bagi MMIX untuk memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan produk masker fashionable dan yang fungsinya tidak hanya sebagai alat pelindung diri, tetapi masker yang dapat membuat pemakainya makin tampil gaya dan membuat orang menjadi nyaman dan senang menggunakan masker.

Direktur Utama PT Multi Medika Internasional, Tbk, Mengky Mangarek mengatakan, berpartner dengan BT21 tidak hanya menambah kesan eksklusif tapi juga diharapkan sales perusahaan akan bertumbuh di kuartal IV-2022 dan kuartal I-2023 tahun ini yakni menjadi Rp85 miliar hingga Rp150 miliar dari masker fashionable itu.

Hal itu adalah strategi MMI untuk menambah brand awareness dan mengkokohkan bahwa MMIX adalah salah satu pemain utama tidak hanya di dunia alat Kesehatan, tetapi di Industri FMCG dengan menggunakan IP.

“Kami tidak hanya berhenti pada masker, karena seperti kita ketahui kebutuhan masker di tahun 2023 akan turun jika Covid sudah terkendali. Akan tetapi, ini adalah titik balik MMI untuk memulai produk-produk FMCG yang telah disiapkan bekerja sama dengan IP dari Korea dan mancanegara,” ujarnya dikutip 25 Januari 2023.

Positive Impact dari penggunaan IP selain menambah sales, tapi makin memperkuat market share perseroan di bidang alat kesehatan, dan juga menambah target sales di kuartal IV-2022 dan kuartal I-2023 sampai dengan 15-20% dari tahun sebelumnya. Hal ini sudah sejalan dengan produk-produk yang akan diluncurkan MMIX tahun 2023, seperti tissue, wet tissue, skin care dan produk F&B lainnya yang akan segera dikeluarkan perusahaan di pertengahan tahun 2023.

Edisi masker BT21 adalah edisi khusus, dan MMIX hanya memproduksi 45 juta masker BT21 untuk edisi festive dari Desember sampai dengan Januari 2023 untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Jumlah tersebut tentunya sangat terbatas (limited) mengingat jumlah penduduk Indonesia sebanyak 275 juta jiwa. 

Untuk mendapatkan masker BT21, bisa mengunjungi store Afamart, Alfamidi dan toko retail terdekat. Sedangkan untuk edisi Valentine dan Ramadhan, MMI akan merencanakan meluncurkan masker dengan BT21 dan juga IP Korea lainnya. Partnership antara PT Multi Medika Internasional merupakan produk seasonal atau spesial yang didalam Box pembelian, akan mendapatkan hadiah pouch / strape BT21 edition.

Selain masker, MMI juga meluncurkan Aromatheraphya Patch yang merupakan sticker dengan wangi aromatheraphy dari minyak essential eucalyptus  (kayu putih), bergamout (citrus) dan juga peppermint (menthol). Fungsi dari patch ini adalah menambah kesegaran bagi orang yang menggunakan masker sepanjang hari. Selain memberi kesan ‘fresh’ karena memiliki kombinasi rasa citrus dan peppermint, patch ini bisa mengurangi bau mulut, dan juga menambah efek menenangkan dari si pengguna karena terbuat dari minyak natural alami. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]