Incar Pasar Milenial dan Gen Z, J Trust Bank Gandeng JKT48 jadi Brand Ambassador

Incar Pasar Milenial dan Gen Z, J Trust Bank Gandeng JKT48 jadi Brand Ambassador

Jakarta – Bank J Trust Indonesia (J Trust Bank) resmi mengumumkan idol group JKT48 sebagai brand ambassador terbaru pada Selasa, 12 September 2023 di Teater JKT48, FX Senayan, Jakarta.

Di dalam proyek kerja sama “We Jump Together” J Trust Bank mempercayakan JKT48 sebagai brand ambassador karena dinilai bisa menjadi pendekatan yang efektif untuk calon nasabah generasi muda, khususnya generasi milenial dan Z (MZ).

Baca juga: Sasar Investor Milenial, OCBC Sekuritas Hadirkan Aplikasi One Trade

Produk yang ditawarkan J Trust Bank dari proyek kerja sama ini berupa Tabungan Tora x JKT48 yang menawarkan suku bunga sebesar 4,8 persen per tahun selama satu tahun pertama. Selain itu, dengan tabungan ini nasabah bisa terbebas dari biaya admin bulanan, biaya transfer antarbank secara online, SKN, dan RTGS maksimum 10 kali per bulan, dan bebas biaya tarik tunai di jaringan ATM Prima dan Bersama hingga empat kali per hari.

Selain itu, bagi para penggemar JKT48, J Trust Bank juga menawarkan promosi pembelian JKT48 Point yang dapat digunakan sebagai sistem pembayaran layanan JKT48 melalui virtual account J Trust Bank yang nantinya akan mendapatkan cashback sebesar 5 persen yang akan dikreditkan ke rekening J Trust Bank nasabah.

Kerja sama oleh bank asal Jepang dengan idol group yang basis utamanya juga di Jepang ini sebetulnya sudah dilakukan sejak Desember tahun lalu. Melalui tiga acara besar JKT48, yaitu JKT48 11th Anniversary Concert: Flying High di Semarang (17 Desember 2022), JKT48 Meet & Greet Festival: Nice to See You di Jakarta (7 Mei 2023), dan JKT48 Summer Festival (2 Juli 2023), J Trust Bank ikut memberikan dukungan sebagai official bank partner.

Ake Pramashandi, Kepala Divisi Pemasaran dan Promosi J Trust Bank mengaku kagum dan terkejut dengan besarnya antusias penggemar JKT48 pada acara JKT48 11th Anniversary Concert: Flying High dan dua acara setelahnya.

“Berikutnya, kami juga support di kegiatan meet & greet, itu juga kami punya target (jumlah nasabah baru), dan itu melampaui (target). Setelah itu kami juga support di Summer Festival, dan itu juga melampaui target kami juga untuk perolehan nasabah baru,” katanya.

Ake menambahkan, pihaknya berharap kerja sama dengan JKT48 dapat memperbesar basis nasabah J Trust Bank khususnya dari generasi muda.

Baca juga: Milenial Jadi Pasar Menjanjikan Bagi Perbankan Syariah, Ini Buktinya!

“Kami meningkatkan kerja sama (dengan JKT 48) ini menjadi brand ambassador, jadi saya pikir, wah ini kita ke depannya kayaknya banyak generasi milenial dan (generasi) Z bisa menjadi nasabah kami. Khususnya di perolehan dana CASA, ya,” tukas Ake.

Bagi J Trust Bank, proyek kerja sama dengan salah satu idol group Indonesia yang memiliki jumlah penggemar kurang lebih lima belas juta ini merupakan langkah terbaru yang diharapkan dapat menambah new CIF hingga 1.000 setiap bulannya atau 10.000 dalam satu tahun serta jumlah penambahan nasabah secara keseluruhan sebanyak 25.000 untuk tahun 2023. (*) Hanin Marwah Nurkhoirani

Related Posts

News Update

Top News