Incar Nasabah Prioritas, BTN Buka Cabang di Bintaro

Incar Nasabah Prioritas, BTN Buka Cabang di Bintaro

Tangerang – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meresmikan kantor cabang barunya di kawasan Bintaro Jaya untuk mendukung pertumbuhan pasar properti dan meningkatkan layanan bagi nasabah prioritas di wilayah satelit ibu kota tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, perekonomian Bintaro, terutama sektor properti tengah menggeliat. Pasalnya, akses infrastruktur dan fasilitas umum di kawasan ini sangat memadai. Terlebih, Bintaro dekat dengan kawasan perkantoran T.B. Simatupang dan memiliki akses cepat menuju bandara.

“Dengan hadirnya Bank BTN di Bintaro akan kian mendukung geliat pertumbuhan pasar properti di kawasan tersebut. Hadirnya outlet BTN Prioritas di kawasan ini juga untuk menyambut potensi kelas menengah atas dan memberikan pelayanan lebih bagi masyarakat berdana lebih,” ujar Maryono dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

Selain meresmikan kantor cabang baru, Bank BTN juga membuka outlet BTN Prioritas di kawasan yang dekat dengan Serpong dan BSD City. Maryono melanjutkan, ke depannya, wilayah Bintaro yang terletak di Tangerang Selatan tersebut masih memiliki prospek besar. Di mana, kawasan ini juga terletak di Tangerang Selatan yang terus mencatatkan pertumbuhan positif.

Baca juga: BTN Resmikan Kantor Cabang Bintaro Jaya

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, pada 2017, Tangerang Selatan menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional atau di level 7,2 persen. BPS pun memproyeksikan pada 2030, penduduk Tangerang Selatan akan mencapai 3 juta orang.

Sejak beroperasi pada 11 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018, Kantor Cabang BTN Bintaro Jaya telah menghimpun dana sekitar Rp207,3 miliar. Dana tersebut terdiri atas dana ritel yang terhimpun dari hampir 3.500 rekening atau senilai Rp103  miliar. Kemudian, dari para nasabah prioritas, Bank BTN juga berhasil mengumpulkan dana senilai Rp78,3 miliar dari 85 rekening. Lalu, sisanya merupakan dana dari 74 rekening lembaga dengan nilai Rp26 miliar.

“Tahun ini kami meyakini akan menghimpun dana simpanan senilai total Rp361 miliar,” tambah Kepala Kantor Wilayah II BTN Dewi Fitrianingrum.

Dari sisi penyaluran kredit, kantor cabang yang berada di kawasan dekat mulut tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tersebut juga telah menyalurkan pertumbuhan kredit konsumer sekitar Rp4,8 miliar. “Kami membidik KC BTN Bintaro Jaya pada tahun ini akan menyalurkan kredit senilai Rp360 miliar dan mencatatkan aset sebesar Rp425 miliar,” tutupnya.(*)

Related Posts

News Update

Top News