Ikut Perangi Wabah Covid-19, JJI Gelar Marbot Keliling

Ikut Perangi Wabah Covid-19, JJI Gelar Marbot Keliling

Jakarta — Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, komunitas Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) menggelar program sosial bertajuk “Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia”. Program berupa aksi bersih-bersih masjid dan mushala ini sebagai salah satu bentuk kepedulian jurnalis terhadap kebersihan dan keindahan tempat ibadah khususnya masjid dan mushala.

Terkait dengan mewabahnya virus corona (Covid-19), dalam kegiatan ini juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, sehingga diharapkan dapat ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan Marbot Keliling JJI ini, diharapkan dapat mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkap Ketua Pelaksana Moch Yasin di Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Program “Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia” ini akan menyasar kurang lebih 30 masjid dan mushala di wilayah Jabodetabek. Pelaksanaan bersih-bersih masjid dan mushala ini tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja, antara lain dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) serta standar kerja yang baik.

Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia ini terlaksana atas jalinan kerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain PT Telkom, XL Axiata, FIF Group, Garudafood, Bank Bukopin, dan Bank DKI.   (*)

Related Posts

News Update

Top News