IHSG Rawan Terkoreksi

IHSG Rawan Terkoreksi

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 14,55 poin atau 0,30% ke level 4.849,69 pada perdagangan Senin, 20 Juni 2016.

Meski dibuka naik, IHSG hari ini rawan terkoreksi seiring pelemahan beberapa bursa global.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesi, bursa AS sendiri sedikit melemah pada perdagangan terakhirnya seiring langkah wait and see investor mencermati voting UK mengenai Brexit pada 23 Juni dan pidato Janet Yellen pada 21 Juni nanti.

Sementara itu, bursa Eropa rebound setelah pelemahan pada hari-hari sebelumnya. IMF kembali menegaskan bahwa Brexit akan merugikan UK dan menciptakan ketidakstabilan pada pasar keuangan global di tengah-tengah perkiraan hasil survei yang menunjukkan bahwa kubu yang menginginkan keluar dan tetap pada Uni Eropa sama-sama kuat.

Pada jumat kemarin, indeks Dolar AS sempat melemah dan mendorong penguatan harga minyak dan emas. Di minggu ini, berita terkait Brexit dan pidato The Fed berpotensi mewarnai pergerakan harga mata uang dan komoditas global dengan siknifikan.

IHSG menguat 0,4% pada jumat kemarin dengan foreign net sell di pasar reguler tercatat Rp34 miliar. Melihat pelemahan EIDO dan bursa AS serta menguatnya beberapa bursa di Asia dan Australia pagi ini, IHSG diperkirakan akan cenderung mixed hari ini. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News