IHSG Diprediksi Menguat Terbatas di Level 7.170, Hal Ini jadi Pendukungnya

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas di Level 7.170, Hal Ini jadi Pendukungnya

Jakarta – Pilarmas Investindo Sekuritas melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal hari ini, Rabu (7/8) akan berpotensi mengalami penguatan terbatas dengan level support 7.030 dan level resistance 7.170.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi menguat terbatas dengan support dan resistance di level 7.030–7.170,” tulis manajemen dalam market review di Jakarta, 7 Agustus 2024.

Pilarmas menyoroti untuk saat ini para pelaku pasar dan investor masih terus mencermati perkembangan yang ada, setelah sebelumnya pasar menunjukkan reaksi yang cukup signifikan.

Baca juga : IHSG Diprediksi Menguat Terbatas di Level 7.170, Hal Ini jadi Pendukungnya

“Namun sebagai catatan, bahwa tidak ada kewajiban bagi The Fed untuk memangkas tingkat suku bunga, setelah pasar saham mengalami penurunan akibat ambyarnya data ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai pelaku pasar dan investor kecewa apabila The Fed tidak jadi menurunkan tingkat suku bunga pada bulan September mendatang, sekalipun probabilitas kemungkinan terjadinya resesi di Amerika naik dari 15 persen menjadi 25 persen.

Baca juga : IHSG Diprediksi Terbang ke 7.750 di Tahun Ini, Bank DBS Ungkap Syaratnya

Adapun dari domestik, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2024 mencapai 5,05 persen yoy, yang menunjukkan perlambatan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mencapai 5,11 persen yoy. 

Pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2024 didukung oleh aktivitas ekonomi domestik yang tetap kuat. Secara keseluruhan, ekonomi Indonesia tumbuh stabil sebesar 5,08 persen pada semester I-2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News